Muhammadiyah Kabupaten Lahat Milad ke-108 dan Rapimda

Sabtu, 12-Desember-2020, 14:39


Lahat – Muhammadiyah Kabupaten Lahat menggelar Milad Muhammadiyah ke108 dan Rapimda pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat. Sabtu ( 12/12/2020) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Lahat .

Laporan ketua Panitia H Martadi.S.Ag mengatakan hari ini kita berkumpul dalam rangka resepsi Milad ke108 tahun 2020 di kabupaten Lahat. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Lahat dan pengurus Muhammadiyah Lahat untuk hadir di sini. Di pandemi Covid-19, Milad ke 108 menerapkan protokol covid dan dalam kegiatan menerapkan protokol kesehatan untuk tahun ini tidak banyak kegiatan karena covid ini .

Pelaksanan milad ke108 dalam kondisi covid 19 mengambil tema” Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”, ujarnya .

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat H Khadiri Rusmi SPd MM mengatakan
Milad ke-108 tahun ini berbeda di pandemi ini kami mengucapkan terimakasih untuk hadir dan kita semua dapat mengikuti kegiatan pada hari ini.

kegiatan ini 108 tahun sudah Muhammdiyah di dirikan, Muhammadiyah di kabupaten Lahat berdiri pada pada tahun 1928, tepatnya 92 tahun lebih kurang umurnya, Alhamdulilah Muhammadiyah Kabupaten Lahat dengan segala tindakan apa yang telah di lakukan sampai hari ini .

“Kita jangan melupakan sejarah termasuk Negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI ) 92 tahun bukan waktu yang singkat walau belum seberapa tapi itulah yang kita lakukan banyak sekali halangan dan rintangan namun dengan keteguhan hati dan keihklasan halangan itu bisa kita lewati”, ujarnya.

“Dalam rangka mengingat kembali ke-92 tahun Muhamadiyah kabupaten Lahat, pada
generasi muda hal seperti ini harus di ikuti, ini adalah amanah untuk diteruskan dan dikembangkan berdakwah mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran”, katanya .

Di tempat yang sama Bupati Lahat yang diwakili Kabag Kesra Setda Pemda Lahat H. Ruslan Efendi SAg mengucapkan selamat Milad kepada Muhamadiyah yang hari ini diperingati ke 108 tahun dan di Kab Lahat ke-92 tahun. di usia ini yang matang ini Muhammadiyah semakin Istiqomah, pembaharuan dan berinovasi terkhusus membangun Kabupaten Lahat .

“Harapan kita adalah terus meningkatkan peran serta yang selama ini sudah di perbuat yang sejalan dengan visi Pemkab Lahat mewujudkan masyarakat yang berahklag “, katanya .

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag. diwakili Drs. Hasbi Ashidiqqi, M.Pd.I. mengucapkan syukur Muhammadiyah hari ini berumur 108 tahun. untuk usia organisasi usia itu memasuki usia yg matang dan alhamdulilah Muhammadiyah terus berkembang dan tentunya banyak tantangan dan rintangan, yang sesuai dengan tema untuk meneguhkan nilai nilai keagamaan .

“Bersyukur kita Muhammadiyah sudah usia matang dan dalam perayaan milad ini kita memotret diri kita bagaimana Muhammadiyah sekarang, Muhamadiyah Lahat apakah yang sudah di hasilkan di perbuat dan berguna untuk kepentingan negeri memajukan bangsa”, pungkasnya .

Tampak hadir di kegiatan Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumsel, Kapolres Lahat yang di wakili, Kapolsek Kota Lahat yang diwakili, Pimpinan Aisiyah Kabupaten Lahat dr Laela, Pimpinan Muhammadiyah Lahat, Kabag Kesra Lahat, Kakamenag Lahat, Ketua PCNU Lahat, Ketua FKUB Lahat, ketua BAZNAS Kab Lahat, Pimpinan cabang Muhammdiyah kab Lahat, dan para ketua pengurus ormas Islam di kabupaten Lahat .
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater