USAI BERI APRESIASI, GEMAPELA LAPORKAN NEPOTISME STAF KHUSUS BUPATI LAHAT

Kamis, 10-Desember-2020, 17:01


Lahat, – Gemapela (Gerakan mahasiswa pelajar lahat) melakukan aksi damai ke Pemkab Lahat, hari ini Kamis, (10/12/20) massa berjumlah 30 orang untuk mendukung dua tahun pemerintahan Bupati Cik Ujang SH beserta Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto SE.

Dalam orasi yang disampaikan Kordinator lapangan (Korlap) Beli Adriansyah kedatangannya kali ini bersama Gemapela adalah semata-mata mendukung dan mengapresiasi kinerja Pemkab Lahat.

Apresiasi yang disampaikan adalah tegantikannya Cholil Mansyur sebagai dirut PDAM tahun 2018 yang dikatakan Gemapela cacat administrasi.

Dukungan secara serius pemerintah kabupaten lahat dalam memberantas korupsi di segala bidang birokrasi dan pemerintahan sampai ke tingkat desa yang dianggap rentan sebagai rahim korupsi.

Namun Gemapela mendukung dan mengawal secara kritis pemerintah kabupaten lahat dalam merealisasikan program bupati yang menjadi harapan masyarakat kabupaten lahat menjadi bercahaya adil dan makmur.

Terkait poin diatas bersamaan dengan hari anti korupsi sedunia dan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional Gemapela mengajak seluruh masyarakat lahat dalam mewujudkan dan membangun kesadaran seluruh elemen dalam budaya anti korupsi.

Selanjutnya Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Lahat bergerak Kekejaksaan Negeri Lahat untuk memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada kejaksaan Negeri Lahat terkait kasus dugaan KKN Nepotisme Pengakatan Direktur PDAM Tirta Lematang tahun 2018 yang menyangkut nama Mantan Bupati Lahat H. Marwan Mansyur yang diduga melakukan KKN Nepotisme Pengakatan Direktur PDAM Tahun 2018 yang tak lain kakak kandung Mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur.

Sementara itu Kejari Lahat Fitra SH melalui Kasi Intel Faisal SH mengucapkan terimakasih atas dukungan Gemapela Dan Pemuda Lahat terkait penyidikan duagan tindak pidana kolusi dan Nepotisme Pengakatan Direktur PDAM Tirta Lematang Cholil Mansyur pada tahun 2018.

Selain memberikan apresiasi, Gemapela juga melaporkan tentang proses pengangkatan Staf khusus Bupati Lahat yang mengarah dugaan kolosi Nepotisme di Pemerintahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Laporan tersebut baru diterima hari ini dan masih kami pelajari terlebih dahulu”, ungkapnya

Kilas balik di tahun 2018, aktifis aktifis yang melaporkan Bupati Lahat Marwan Mansyur atas KKN pengangkatan Direktur PDAM Lahat Cholil Mansyur, tergabung dalam Organisasi Gemapela ini.

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater