Desa Tanjung Baru Merapi Barat Gelar Musdes Rencana Kerja Pemerintah Desa Dana Desa Tahun Anggaran 2021

Kamis, 10-Desember-2020, 15:05


LahatOnline.Com, Tanjung Baru – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat hari ini, Kamis 10 Desember 2020 Pukul 09.00 WIB menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di kantor Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Ediansyah Kepala Desa Tanjung Baru dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Dediansyah Sekretaris Desa mengajak agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya untuk rencana kerja desa tahun anggaran 2021.

” Mari kita sampaikan aspirasi kita, apa yang harus di prioritaskan pada RKP Desa tahun 2021 dan sampaikanlah pada Musyawarah Desa pada hari ini dan nanti hasilnya kita mufakatkan bersama Terangnya.

Sementara itu, Tutis Sri Herliana Ketua BPD Desa Tanjung Baru juga menyarankan kepada masyarakat yang ingin membeeikan usulannya supaya memprioritaskan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

” Sampaikanlah usulan yang benar – benar mendesak seperti pagar PAUD Bumdes dan yang lainnya. namun dalam musyawarah ini kita tampung usulan dari masyarakat , kita ,tampung, kita mufakat untuk pembangunan Desa Tanjung Baru di tahun 2021″ Kata Ketua BPD.

Ditempat yang sama, Sumarno, SE.M.Si Camat merapi barat dalam arahannya berharap pada musyawarah desa di desa Tanjung Baru supaya utamakan hal – hal yang benar – benar bermanfaat dalam kehidupan masyarakat.

” Dana desa ini bukan hanya diperuntukkan pembangunan fisik saja, namun juga dapat diterapkan ke hal yang lainnya, seperti inovasi dalam usaha Bumdes atau yang lainnya ” Jelasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan perengkingan usulan dari masyarakat desa tanjung baru dan menghasilakan kesepakatan bersama yaitu pembangunan Pagar PAUD, SPAL, Pangkalan Batu, Spiker Blutoth, Penambahan Modal Bumdes, serta Penanggulangan Sampah.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Merapi Barat, Sekcam Merapi Barat, Kasi Ekobang Merapi Barat, Sekretaris Desa, Ketua BPD, PLD PD, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater