Sri Meliyana Bantu Paket Usaha Tenaga Kerja Mandiri

Rabu, 9-Desember-2020, 11:26


LahatOnline.Com, Lahat – Bertempat di Lobi Hotel Cendrawasih Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, hari ini Rabu 9 Desember 2020 pukul 09.00 WIB diadakannya pelatihan pembekalan penciptaan wirausaha baru kegiatan tenaga kerja mandiri ( TKM ) tahun 2020 program penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja Kabupaten Lahat.

Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Davil Sumsel 2 sebagai mitra kerja menggandeng disnaker Kabupaten Lahat.

Sri Meliayana berharap kepada para peserta dapat menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber.

” Usai kegiatan ini kami berharap para peserta dapat mengembangkan usahanya dan memberikan hal yang bermanfaat kepada yang lainnya serta dapat menciptakan kelompok usaha di bidang lainnya” Kata Sri Meliyana.

Juga, Sri Meliayana menyampaikan kepada peserta maksud dan tujuan dari kegiatan pelatihan TKM.

” Jadi maksud dan tujuan dari kegiatan kita ini untuk pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan Wirausaha Baru tenaga kerja Mandiri di Kabupaten Lahat baik pada kelompok Masyarakat maupun program dalam pelaksanaan berwirausaha serta menciptakan Wirausaha baru yang mandiri, handal dan mampu bersaing dalam dunia usaha ” Jelas Meliyana.

Sementara itu, Sohana, SE Kabid Pelatihan dan Produktifitas penempatan kerja Disnaker Kabupaten Lahat sebagai narasumber dari kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat mengingat perkembangan kondisi ketenaga kerjaan di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Lahat pada khususnya.

” Saat ini dimasa pandemi covid – 19 yang sangat menprihatinkan yang ditandai kelebihan tenaga kerja serta terbatasnya kesempatan kerja yang yercipta sehingga meningkatnya pengangguran serta banyaknya tenaga kerja yang di PHK maupun yang dirumahkan sementara waktu dari perusahaan yang tak mampu lagi bertahan dimasa pandemi Covid – 19.” Kata Sohana.

Pasca kegiatan ini diharapkan kepada peserta melaporkan secara rutin perkwmbangan usaha yang dijalankan kepada pemerintah Kabupaten Lahat melalui disbakertrans sebagai vahan laporan ke Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, ujar Sohana menambahkan.

Sohana juga mengucapkan terima kasih kepada Sri Meliyana DPR RI Komisi IX yang telah berupaya memberikan bantuan berupa paket usaha kepada para peserta dalam pelatihan ini.

Terpantau awak media, Ada 4 Kelompok yang mengikuti pelarihan ini masing – masing kelompok beranggotakan 20 orang, adapun kelompok tersebut ialah PKBM Ananda Usaha Empek – Empek Kelurahan Bandar Kaya, Paud Bunga Teratai Kota Jaya usaha Tata Rias, Koperasi GRPK RI Kelurahan Gunung Gajah, dan PAUD PKK Tanjung Pinang Usaha Keripik.

Dan Sri Meliyana telah memberikan paket bantuan usaha kepada ke Empat Kelompok tersebut.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater