HARI JUANG KODIM 0405 LAHAT DONOR DARAH

Selasa, 8-Desember-2020, 22:05


LAHAT – Dalam rangka memperingati hari juang TNI, jajaran Kodim 0405 Lahat melaksanakan giat aksi donor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi sosial itu, langsung dipimpin Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al Amien SE M.Si, pada Selasa (08/12/2020) yang bertujuan selain memperingati hari juang TNI sekaligus membantu PMI Lahat agar tidak kekurangan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

‘Tidak lain dan tidak bukan, baksos yang dilaksanakan dengan harapan masyarakat khususnya diwilayah Kodim 0405 Lahat yang membutuhkan darah terbantu melalui donor bersama ke PMI Kabupaten Lahat,” ungkap Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al Amien SE M.Si.

Puluhan anggota Kodim 0405 Lahat melakukan donor ini, sambung Dandim, juga untuk membersihkan darah dan sangat bagus kalau darah yang ada ditubuh, kerap dikeluarkan atau didonorkan. Selain itu, pihak PMI Lahat merasa terbantukan untuk sebagai stok darah bagi warga atau pasien yang membutuhkan.

Ia menegaskan, dalam kegiatan yang digelar ada sebanyak 30 pendonor yang diikuti dalam bakti sosial hari ini. Dan, baksos yang dilakukan sebagai bentuk dalam memperingati hari juang TNI AD dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Dandim 0405 Lahat juga berharap dengan aksi sosial hari ini, dapat berguna dan bermanfaat khususnya bagi pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lahat.

“Harapan kita, aksi donor darah oleh puluhan. Anggota Kodim 0405 Lahat ini dapat berguna dan bermanfaat bagi semua masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat, sekali lagi kami keluarga besar besar Kodim 0405 Lahat mengucapkan hari Juang TNI AD,” pungkas Dandim 0405 Lahat (DIN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater