TAUFIK : “KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS HARUS SESUAI STANDAR MUTU”

Selasa, 8-Desember-2020, 19:50


LAHAT – Plt Kepala Dinas Kesehatan Lahat (Kadinkes), Taufik M Putra SKM MM menerangkan, kualitas dari layanan kesehatan baik di tingkat pusat hingga daerah, baik institusi pemerintah maupun swasta harus disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan. Hal itu langsung disampaikan oleh Taufik saat menyampaikan sambutan monitoring dan evaluasi mutu Puskesmas di Hotel Grand Zuri Lahat, Selasa, (08/12/20)

Ia juga mengatakan, bahwasanya dalam pembangunan sektor kesehatan, terlebih lagi memberikan pelayanan kesehatan, wajib memiliki standarisasi mutu atau kualitas. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang berkesinambungan yang tersistem, dalam menjamin pemberi pelayanan kesehatan”,katanya

Khususnya di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) primer, sehingga perlu adanya upaya untuk mengetahui, mengindentifikasi perkembangan dan kemajuan pelaksanaan mutu Puskesmas,” ungkap Taufik.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes), Elisyah Aryani menerangkan, perkembangan dan kemajuan pelaksanaan mutu Puskesmas, yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

“Dengan mekanisme monitoring dan evaluasi mutu Puskesmas. Maka akan diperoleh bagaimana melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengorganisasian serta evaluasi mutu pelayanan di Puskesmas,” ungkapnya

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater