DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN LAHAT, RESPON RENCANA KEMENDIKBUD BELAJAR TATAP MUKA JANUARI

Selasa, 1-Desember-2020, 11:34


LAHAT – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kabupaten Lahat H. Drs Suhirdin MM sangat merespon rencana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) yang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dimulai Januari 2021 mendatang.

Saat diwawancarai pada hari Selasa, (1/12/20) Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lahat H. Drs Suhirdin MM menyampaikan, dalam waktu dekat ini kami akan merencanakan membentuk Tim Monev untuk memantau Penerpan prokotokol kesehatan (Prokes) di semua sekolah dari jenjang pendidikan Usia Dini (PAUD), SD Sampai SMP, sementara untuk untuk tingkat SMA/SMK dan Madrasyah Aliyah ditangani Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta kementerian Agama Kemenag.

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang akan bertugas memantau pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dimulai Januari 2021 tahun depan”, katanya

Suhirdin menjelaskan, KBM tatap muka, kemungkinan siswa yang masuk tidak semua seperti waktu normal, tapi akan dibagi atau digilir, misalnya dalam satu kelas ada 40 siswa, pelaksanaan pembelajarannya akan dibagi tiga.

“Ini kita lakukan untuk mencegah penularan wabah virus Corona Covid-19. Semua yang terlibat dalam pembelajaran pun dari mulai tenaga pendidikan sampai siswa wajib menerapkan prokotokol Kesehatan, seperti mengenakan masker dan pelindung wajah.

Lebih Lanjut H. Drs Suhirdin MM menegaskan, keputusan pembukaan sekolah tatap muka usai hampir 8 bulan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini akan diberikan kepada tiga pihak, yakini Pemerintah Daerah, Kantor wilayah (Kanwil) dan orang tua melalui komite sekolah.

Hal itu jelas disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memberikan keleluasaan kepada daerah untuk memberlakukan kegiatan belajar mengajar pada Januari 2021 mendatang (KBM)”, tutupnya

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater