Markatitama Kucurkan BLT-DD Tahap II Gelombang II

Senin, 30-November-2020, 23:59


LAHAT JURNAL SUMATRA—– Pemerintahan desa (Pemdes) Markatitama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Senin (30/11/2020) kemarin mengucurkan pemabagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II, untuk gelombang ke-II.

Pembagian BLT yang didanai oleh DD itu, diberikan kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dipusatkan dikantor Desa Makartitama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

Dalam pembagian BLT dari DD tahap ke-II gelombang II itu, dihadiri oleh kepala desa (Kades) Makartitama Dul Rohim serta perangkat, lalu, Ketua BPD beserta anggota, LPA, LPM, dan 85 orang keluarga penerima manfaat.

“Kami mintak kepada 85 kepala keluarga Desa Markatitama agar dapat menggunakan dana BLT dari DD sebesar Rp.300.000′- tahun 2020 Tahap II gelombang ke-II ini dengan sebaik baiknya. Karena, kita tidak pernah tahu kapan akan berakhirnya Covid 19 ini,” pesan Kades Markatitama untuk puluhan keluarga penerima manfaat.

Ia menjelaskan, bahwa pembagian BLT-DD yang ke-V ini bukan yang terakhir. Dikarenakan untuk proses pembagian BLT-DD ada aturannya, sehingga, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD akan digelontarkan lagi 10 hari kedepan.

“Insya Allah, setelah dari ini sepuluh hari kedepan Pemdes Markatitama akan kembali menggelontorkan BLT – DD yang ke-VI terakhir,” ucapnya.

Kemudian sambung Kades, untuk kedepannya berhubung dana desa tidak cukup lagi untuk pembagian BLT-DD selanjutnya. Karena, sudah ada beberapa aitem pembangunan Desa Markatitama seperti, jalan cor beton 405 meter, lampu penerangan jalan, program stunting dan lainnya.

“Harapan saya, semoga ditahun 2021 kita bisa lebih siap untuk mengantisipasi masalah pandemi Corona atau lebih dikenal dengan COVID-19, kami dari Pemerintah Desa juga akan berusaha semaksimal mungkin, memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang ada,” pungkas Dul Rohim.

Setelah menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian BLT dari DD secara simbolis kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Markatitama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Sementara, Rasidi salah satu penerima manfaat warga Dusun II Desa Markatitama Kecamatan Lahat dibincangi mengaku, dengan diberikannya bantuan langsung tunai (BLT) yang ada, terus terang masyarakat sangat terbantu sekali.

“Tapi sayang, uangnya paling digunakan 2 sampai dengan 3 hari habis dipakai. Lebih baik dana BLT dari DD ini dibangun untuk pembangunan contoh proyek jalan Azas manfaatnya digunakan warga bisa mencapai 5 sampai dengan 10 tahun kedepan,” saran Rasidi dalam pembagian BLT dari DD kemarin.

Seraya menambahkan, akan tetapi berhubung ada BLT – DD terus saya dikasih “Ya saya terima saja” namun, kalau secara Pribadi pembanguan lebih penting dari segalanya. Harapan kami semoga penyebaran Covid 19 dapat segera berakhir, tutup Rasidi. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater