SEKDA LAHAT BUKA SOSIALISASI PENINGKATAN RASA SOLIDARITAS & IKATAN SOSIAL

Senin, 30-November-2020, 18:22


LAHAT – Bertempat di Hotel Calista, Sekda Lahat Januarsyah SH MH membuka acara Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial dikalangan masyarakat Kabupaten Lahat, Senin (30/11/20). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD serta Peserta Kegiatan


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lahat Deswan Irsyad melaporkan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yang bertempat di Hotel Callista Lahat, yang diikuti oleh empat puluh peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Lahat.

Maksud dan tujuan dari kegiatan inidiharapkan para mahasiswa dan pemuda yang ada di Kabupaten Lahat dapat menambah wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara sebagai pedoman dalam mengaktualisasikan dna mengimplementasikan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

Diharapkan generasi muda dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegak dna utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, SH. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring dengan laju modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, berbagai pengaruh negatif juga terdapat didalamnya.


Kondisi ini tentunya akan menggerogoti persatuan dan kesatuan bangsa yang pada akhirnya akan menghambat proses pembangunan di daerah dan pembangunan nasional.
Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan politik adalah dengan mengadakan kegiatan peningkatan rasa solidaritas dan ikatan social dikalangan masyarakat.

“Selaku Sekda Januarsayah berharap Kepada para pemuda dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat meningkatkan pemahaman terhadap semangat kebangsaan, sekaligus mengimplementasikan serta mengaktulisasikan dalam kehidupan bermasyarakat,”harapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater