Desa Payo Gelar Musdes Rencana Kerja Pemerintah Desa Dana Desa Tahun Anggaran 2021

Senin, 30-November-2020, 12:51


LahatOnline.Com, Payo – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Payo Kecamatan Merapi Barat hari ini Senin 30 November 2020 Pukul 09.00 WIB menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di Gedung Serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Pantauan awak media, hadir dalam giat ini, Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si, Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat Anton Akbar, Kepala Desa Payo Harun Rasyid, Ketu BPD Ferdi Sanjoyo, PLD, Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta undangan lainnya.

Ferdi Sanjoyo ketua BPD Desa Payo dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat payo bahwa sebelumnnya telah diadakan musyawarah dusun.

” Namun jika hari ini masyarakat masih ingin menyampaikan usulan tambahan kami persilahkan ” Terang Ferdi Sanjoyo.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Payo Harun Rasyid dalam sambutannya memberikan arahan kepada masyarakat desa payo supaya dalam memberikan beberapa usulan hendaknya mempriorotaskan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan – pelatihan yang nantinya dapat diterapkan serta dapat menunjang ekonomi masyarakat kedepan.

“Kami menyarankan kepada masyarakat pada RKPDes tahun 2021 nanti hendakanya memberikan usulan pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan budidaya ikan, pelatihan perbengkelan atau yang lainnya, nah jika ilmu dari perlatihan tersebut sudah diserap tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menunjang perekonomian untuk masyakat desa Payo ” Himbau Harin Rasyid.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Sumarno, SE,M.Si dalam arahannya sehubungan dengan RKPDes menampung aspirasi dari masyarakat maka sampailanlah yang menurut masyarakat itu bermanfaat dan dapat di prioritaskan.

” Benar kata Kepala Desa, berikanlah usulan yang bermanfaat bagi masyarakat ” Ucapnya singkat.

Selanjutnya dilanjutkan penyampaian aspirasi dari masyarakat untuk RKP Des Tahun 2021.

Dari hasil tersebut, Masyarakat Drsa Payo menyepakati untuk Penanganan Stunting, Pengembangan Bumdes, Insentif guru ngaji, Insesntif Posyandu serta penambahan makanan tambahan ibu hamil dan balita serta pembangunan spal, jalan pertanian dan jembatan beton.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater