Gelar Festival Tari Kreasi Tradisional Dan Lagu Daerah, Ini Harapan Bupati Lahat

Senin, 23-November-2020, 12:13


LahatOnline.Com, Lahat – Dalam rangka menggali potensi bakat dan minat serta kreatifitas dibidang seni, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat pada hari ini menggelar Festival tari dan kreasi tradisional serta lagu daerah.

Dengan tema kegiatan ini “Melalui Festival tari kreasi/ tradisional dan lagu daerah, kita gali potensi bakat dan minat serta kreatifitas dibidang seni menuju Lahat Bercahaya”.

Safrani Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dalam laporannya kegiatan ini dengan sasaran nya ialah kelompok pelajar dan umum.

Kegiatan Fesrival ini ilaksanakan selama 4 hari dari 23 sampai 26 November 2020. Peseeta terdiri dari utusan sekecamatan di Kabupaten Lahat serta dana bersumber dari APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2020.

“Pemenang akan mendapatkan trofy sertifikat dan uang, untuk tari kreasi dewan juri ada 3 orangdan Festival lagu daerah berasal dari palembang dan Kabupaten Lahat” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya kegiatan ini dalam rangka menggali potensi budaya Kabupaten Lahat khususnya kreasi tari . Kegiatan ini selain juga sebagai sarana unjuk kebolehan juga untuk bersilahturahmi terhadap sesama pencinta seni di Kabupaten Lahat.

Bupati juga berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan sehingga dapat dikenalkan kepada khal layak serta membuka acara ini secara resmi.

” Kami minta kepada hotel – hoyel tang ada di Kabupaten Lahat untuk dapat memutarkan lagu – lagu daerah supaya dapat lagu daerah Kabupaten Lahat dikenal oleh orang luar Kabupaten Lahat” Pesan Bupati Lahat.

Pantauan awak media pada Senin 23 November 2020, kegiatan juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Lahat, Ketua TP PKK beserta wakil, Ketua GOW, Camat Sekabupaten Lahat, Kepala Dinas, Kepala Badan serta para peserta Festival.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater