BANJIR, LIMBAH HOTEL CALISTA NAJIS, JAMAAH MASJID MUHAJIRIN PUTAR ARAH

Sabtu, 14-November-2020, 11:42


BANDAR JAYA – Diduga akibat limbah Hotel Calista, Jemaah Masjid Muhajirin Sesal kan air limbah yang tergenang pada Pukul 04.30 WIB ketika para Jemaah ingin shalat subuh berjamaah, Sabtu, (14/11/20)

Diduga air limbah tersebut berasal dari Hotel Calista Lahat yang mengenangi are jalan tempatnya di Depan Masjid Muhajirin Keluarahan Bandar Jaya.

Eduar Kohar warga yang tinggal di area tersebut sekaligus jemaah masjid Muhajirin mengatakan, menjelang subuh tadi tinggi air 40 s/d 60 cm. Jemaah yang ingin shalat subuh di masjid Muhajirin harus memutar ara, dikarnakan air limbah tersebut super kotor dan di anggap najis untuk beribadah shalat subuh oleh para jemaah Masjid Muhajirin akibat diduga limbah Hotel Calista.

HOTEL CALISTA DIDUGA PENYEBAB BLOK C BANDAR JAYA BANJIR

Ia juga menyampaikan bahwa dulu perna kami laporkan ke Pemkab Lahat, Tim sudah turun untuk mengecek hal tersebut tapi hasilnya tidak berbeda sebelum di laporkan.

“Banjir ini sejak ada hotel, sebelumnya tidak” katanya

“Masalah air hujan atau limbah tergenang karena Gorong-gorong sangat kecil di bangun pada tahun 1970. Jadi kami berharap tolong dintindak lanjuti, karena RT, RW Lurah Camat Dan Ketua IKBJ mungkin tidak tau kondisi saat ini, semoga Bapak Bupati Lahat dapat turun kelapangan menindaklanjuti permasalah yang ada saat ini” katanya lagi

Sementara Itu Manager Hotel Calista Aidil Fajar saat dikonfirmasi hal tersebut, menjelaskan, bahwa air limbah menguap akibat curah hujan yang cukup deras tadi malam.

Dan tidak semua air limbah itu berasal dari Hotel Calista. Menurut nya gorong-gorong itu terlalu kecil dan rendah, sehingga tidak bisa menampung luapan air ketika curah hujan tinggi”, terangnya.

Lanjut Aidil Fajar, pihak hotel Calista juga sudah melakukan gotong royong bersama pada Pukul 08.00 WIB dengan membersihkan tumpukan sampah dan rumput yang menyebabkan air limbah atau air hujan yang tergenang”, Ungkapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater