Majukan Destinasi Wisata di Lahat, Politeknik Pariwisata Palembang Berikan Penguatan SDM

Sabtu, 14-November-2020, 09:36


LahatOnline.Com, Lahat – Dalam memberikan penguatan Sumber Daya manusia (SDM) bidang Pariwisata di Kabupaten Lahat, Politeknik Pariwisata Palembang bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, mengadakan bimtek kepariwisataan yang mengambil tema “Pengelolaan Event Budaya”. Sabtu (14/11/2020) bertempat di Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat .

Direktur Poltelpar Palembang Dr Zulkifli Harahap MM.Par.CHE menyampaikan Hari ini untuk yang kesian kalinya berada di Kabupaten Lahat dalam membantu melakukan penguatan SDM untuk kemajuan pariwisata di kabupaten Lahat.

Yang sebelumnya Bupati Lahat Cik Ujang SH telah melakuan MOU dengan Politeknik Pariwisata Palembang dalam memajukan dan mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Lahat.

Politeknik Pariwisata Palembang adalah salah satu perguruan tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementrian Pariwisata dalam menjalankan fungsinya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dalam penguatan SDM di bidang pariwisata
Bagaimana orang tertarik untuk melihat potensi Pariwisata di Sumsel khususnya di kabupaten Lahat. ini kita gali/perkuat sehingga destinasi wisata sudah siap untuk menerima wisatawan baik manca negara dan Nusantara apalagi di masa pandemi covid-19 ini, kita menambah penguatan dengan program Case, standar pengelolaan destinasi pariwisata sampai pandemi ini selesai. yang salah satunya pengelolaan event budaya dan membuat orang tertarik dengan event-event ini “, ujarnya.

“Artinya ini perlu bersinergi semua pihak bagaimana kita menciptakan SDM untuk meningkatan daya saing kepariwisataan khususnya di Kabupaten Lahat. Membuat konsep pengembangan pariwisata dengan atraksi event berstandar nasional. Mudah-mudahan Kabupaten Lahat lebih di kenal dan mendatangkan banyak wisatawan”, kata Zulkifli.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Lahat, H. Saprani, SH., melalui Kabid objek wisata dinas pariwisata Lahat Dedi Melyadi, SE., MM., yang juga narasumber mengatakan ada 4 hal penting dalam membuat daya tarik wisatawan dalam sebuah destinasi yaitu atraksi, aksebilitas, (sarana dan infastruktur menuju sebuah destinasi) amenitas (fasilitas pendukung yang harus di penuhi di destinasi ) Ancilliary/ organisasi.

“Semoga dengan bimtek ini peserta menerapkan ilmu yang dipelajari dan pariwisata di kabupaten Lahat lebih terkenal lagi di nasional dan mancanegara” pungkasnya.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater