Dinsos Lahat, Dana Kube Sudah Cair Di Bulan Februari 2020

Jumat, 13-November-2020, 19:52



LAHAT – Bantuan untuk warga yang tidak mampu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Lahat sudah dicairkan pada tanggal 18 Febuari 2020 lalu.

Hal itu langsung disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lahat Endang Rinawati SH dirungan Kerjanya, Jum’at, (13/11/20) Ia menyampaikan, bahwa dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sudah disalurkan pada 18 Febuari 2020.

“Pencarian dana Bantuan dalam progaram KUBE di Wilayah Lahat, menurut dia, disalurkan melalui Rekening masing-masing Ketua Kelompok Kube yang beranggotkan sebanyak 10 orang dari keluarga tidak mampu, dimana setiap kelompok itu menerima Rp 20 Juta dan kemudian dibagikan kepada masing-masing anggota sebesar Rp 2 Juta”, Jelasnya

Yang berhak mendapatkan bantuan Dana Kelompok Usaha Bersama (Kube) ada lima kata gori yaitu, Pedagang Buah, Bumbuh, Sayur, kelontongan dan Pedagang ayam Potong. Lima (5) kelompok Kecamatan Lahat dan Lima (5) Kelompok Kecamatan Merapi Barat”, terang Plt Kapala Dinsos Lahat Endang Rinawati, SH

Ia juga menjelaskan, bahawa Penerima Kelompok Usaha Bersama (KUBE) itu sudah dilakukan verifikasi data, dan sosialisasi oleh Kementerian Sosial dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater