Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Pemkab Lahat Rakor Tim Gugus Tugas KLA

Rabu, 11-November-2020, 14:18


Lahat – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus menjadi prioritas.

Melalui DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak) Lahat menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Gugus Tugas KLA di Aula Ruang Bappeda Kabupaten Lahat .Rabu (11/11/2020)

Dalam rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat H.Januarsah Hambali SH MM mengatakan, Rakor ini dalam kegiatan
Kabupaten layak anak (KLA) merupakan program Kegiatan Nasional dengan target tahun 2030 tercapai Indonesia layak anak.

Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, kita harus berkerja bersama-sama, Pemkab Lahat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan DPPPA Lahat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Lahat bisa secepatnya terealisasi.

“Program Kabupaten Layak anak ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, seluruh OPD. Penilaianan Kabupaten Layak Anak akan di mulai pada bulan Januari 2021, untuk itu kepada tim gugus tugas KLA Kabupaten Lahat agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, untuk lebih mempermudah buat satgas khusus di Dinas masing masing dalam persiapan KLA di Kabupaten Lahat ” kata Sekda .

Sementara Kepala Dinas PPPA Lahat Nurlela SAg menyampaikan dalam Mewujudkan Kabupaten Layak Anak ada banyak indikator yang harus di penuhi dan ini perlu adanya kerjasama dari semua elemen baik OPD hingga ke tingkat desa .

Menurutnya ada beberapa kegiatan inovatif perlindungan dan pemenuhan Hak anak di antaranya : kegiatan penguatan kelembagaan, kegiatan hak sipil dan kebebasan, kegiatan lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kegiatan hak dasar dan kesejahteraan, kegiatan pendidikan pemamfaatan waktu luang, dan kegiatan perlindungan khusus anak.

“Kami berharap dalam rapat ini bapak / ibu yang belum melaksanakan indikator kami mohon kerjasamanya”, kata Nurlela.

Dalam evaluasi itu Kadis PPPA juga mefokuskan pada Kecamatan Layak Anak dan Desa Kelurahan Layak Anak di Kabupaten Lahat.

“Karena untuk mewujudkan KLA kita butuh karjasama dari berbagai pihak hingga tingkat desa, jika dari Desa, Kelurahan serta Kecamatan sudah memahami apa yang harus dilakukan, maka harapan kita menuju KLA semakin mudah terwujud,” jelasnya.

Tampak dalam kegiatan Sekda Lahat Januarsah Hambali SH, Kapolres Lahat yang diwakili , Dandim 0405/Lahat yang diwakili , Kejari Lahat yang diwakili Asisten 1, Kadis OPD, Kadis PPPA dan jajarannya, dan undangan lainnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater