Ratusan Anggota BPD Se-Kabupaten Lahat Aksi Damai Tuntut Fasilitas, Kesejahteraan & Bimtek

Senin, 12-Oktober-2020, 12:16


LAHAT – Ratusan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam Forum Komonitas BPD (FK-BPD) menggeruduk Kantor Pemkab Lahat dan Gedung DPRD Kabupaten Lahat, Senin, (11/10/20)

Kordinator Aksi Saryono Anwar dalam orasinya mengatakan, Kami hadir disini untuk memperjuangkan hak-hak BPD Se – Kabupaten Lahat. Kehadiran murni tidak ada unsur politik dan kepentingan apapun. Ini semua demi memperjuangkan aspek keadilan dan kesejahteraan BPD.

Adapun tuntutan kami hari ini, meminta persamaan hak terkait tunjangan serta kesejahteraan BPD minimal 40 persen dari setiap kades atau Ump Kabupaten Lahat lebih ditingkatkan.

Kapasitas BDP dengan bimbingan teknis sesuai dengan ketentuan, dan meminta Bupati Lahat agar membangun Sekretariat BPD setiap Kecamatan dan meminta Permendagri no 10 tahun 2016 cepat diperdakan.

Terpantau Lahatonline, Com Aksi berjalan damai dan tentram. Aparat Kepolisian Mapolres Lahat di bantu TNI dan Sat Pol-PP Lahat masih berjaga mengamankan aksi tersebut.

Sampai berita ini diturunkan anggota BPD Se-kabupaten Lahat masih melakukan demonstrasi dan menyampaikan aspirasi mereka. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater