Dipicu Intimidasi PT BIMA Vs Pedagang, PTM Kembali Bergejolak

Jumat, 2-Oktober-2020, 18:44


Lahat – Diduga akibat munculnya intimidasi pengrusakan salah satu lapak pedagang yang tergabung dalam Forum pedagang PTM Serelo lahat membuat gejolak kembali mencuat. Pasalnya, Jum’at (2/10) situasi disekitar PTM serelo sempat tegang sebelum akhirnya aparat kepolisian dari Polresta Lahat mengamankan lokasi sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Ketua Forum pedagang PTM Serelo Lahat Dodo Arman mengatakan, kronologi terjadinya keributan oleh para pedagang yang lapak nya di segel oleh pihak yang mengatas namakan pengelola pasar. Dimama ada beberapa lapak pedagang pasar di beri merk oleh pengelola pasar sehingga memicu keresahan dari pedagang.

“Beberapa pedagang yang mendatangi kantor pengelola Pasar tersebut mereka mempertanyakan tentang ada empat hamparan lapak itu yang di pasang merk, Bunyi merk yang di tulis ” lapak ini dalam pengawasan pengelola pasar”,”ujarnya.

Ditambahkan Dodo, karenanya pihaknya sangat mengahrap kanadanya perlindungan dan keadilan hukum mengingat saat ini permasalahan yang ada sedang dilakukan persidangan LPSE dan pemkab Lahat telah menurunkan tim untuk mencari data dan fakta dilapangan.

“Akan tetapi kenyataannya kami terus diintimidasi, bahkan humas PT Bima yang sebelumnya dilaporkan atas perbuatan pengrusakan mobil saja, hingga kini belum mendapat proses hukum. Perjuangan kami murni demi keadilan dan kebenaran tidak ada maksud lain karena selama ini para pedagang yang tergabung dalam forum merasa tertindas,”imbuhnya.

Saat di konfirmasi humas PTM Serelo lahat Khilal Satri menuturkan, kami selaku pengelolah pasar memberikan pemberitahuan para yang punya lapak, dimana ada beberapa lapak pedagang pasar di beri merk oleh pengelola pasar. Beberapa pedagang yang mendatangi kantor pengelola Pasar tersebut mereka mempertanyakan tentang ada empat hamparan lapak itu yang di pasang merk, Bunyi merk karena lapak terdebut dalam pengawasan pengelola pasar.

“Empat lapak di segel tapi yang datang, akan tetapi begitu banyak pedagang yang lain yang diketuai oleh saudara Rizal, pedagang tersebut mempertanyakan Kenapa itu sampai dipasang merk, hingga terjadila keributan kecil seperti tadi pagi,”jelasnya.(Yung OK)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater