Bupati Lahat Terima Bantuan Sembako Dari Bank BRI Dan Baznas

Senin, 20-April-2020, 14:42


LAHAT- Bertempat di Halaman Pemerintah Kabupaten Lahat di laksanakan pembagian bantuan sembako mustahik fakir covid-19, Senin (20/04/20)

Hadir pada kegiatan tersebut , Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Dandim 0405 Lahat, Kejari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Waka Polres Lahat, Pimpinan Bank BRI Lahat dan jajarannya, Ketua Baznas Kab.Lahat beserta jajarannya, SKPD Dan penerima bantuan simbolis +- 30 orang.

Pimpinan Bank BRI Lahat Ari Presetyo mengatakan pada hari terkait surat dari Bupati dan himbauan dalam Pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Lahat, kami dari Bank BRI Lahat turut membantu dampak covid 19 ini, kami memberikan 100 paket, dan perpaket sepuluh barang pokok”,ujarnya.

Ketua Baznas Kab.Lahat H.M.Nashir Syakni S.Ag, Badan Amil Zakat Nasional Kab.Lahat sesuai dengan program Lahat Peduli dan arahan Bpk.Bupati Lahat pada hari ini akan menyalurkan sembako dimulai dikecamatan Lahat tgl.20 Afril 2020 dengan jumlah mustahik sebanyak 800 orang masing masing menerima 10 kg beras 2kg minyak goreng 2kg gandum dan uang Rp.100.000,total seluruh bantuan 8 ton beras 1600 kg minyak 1600 kg gandum dan uang Rp.80.000.000,.

Pendistribusian langsung melalui Rt./kades sekecamatan Lahat masing masing 6 orang penerima/mustahik dengan demikian kita terhindar dari berkumpul nya para mustahik disatu tempat selain sembako Baznas juga membagikan 720 lembar masker diantaranya untuk tenaga medis di puskesmas Kec.Merapi Barat dan orang yg tidak mampu mudah mudahan dg bantuan ini sedikit mengurangi kesulitan yang ada dan memasuki ramadhan 1441 H dengan tenang jangan lupa para penerima manfaat dari baznas utk selalu berdo,a semoga musibah demi musibah yg kita alami segera berakhir dan kita kembali tenang dan aman dalam menapaki kehidupan yg kita jalani .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang.SH, mengatakan hari ini guna menyalurkan dan menerima bantuan dari BAZNAS dan Bank BRI Lahat, syukur alhamdulilah hari ini melalui RT, RW yang mau berjibaku dan meluangkan waktunya mengumpulkan dan mendata masyarakat , yang kita tidak boleh kita berkumpul maka hari ini melalui RT RW yang di wakilkan secara simbolis untuk penerimaan bantuan yang layak di berikan kepada masyarakat Lahat.

Atas nama pemkab kami mengucapkan terimakasih atas uluran tangannya yang telah membantu kepada yang berhak menerimanya dari BAZNAS yang menyalurkan zakat dan dari Bank BRI Lahat .

“Dan kepada masyarakat Lahat untuk hati hati jaga jarak dan hindari perkumpulan mari bersama kita mencegah covid 19 ini, jangan sampai hal hal yang tidak kita ingin kan terjadi di kab lahat mari bersatu dalam mencegah covid 19 ini”, ujar Bupati.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater