Polres Lahat Bagun Taman Lalu Lintas

Rabu, 15-April-2020, 12:05


LAHAT — Dengan luas tanah panjang 16 meter dan lebar 14 meter dalam waktu dekat ini, bakal disulap oleh Kasat Lantas Polres Lahat Rio Artha Luwih SH SIK MSi, akan menjadi Taman Lalu Lintas.

Pembangunan Taman Lalu Lintas ini, bertujuan untuk giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 40 persen dan diperkirakan akhir Minggu depan kalau tidak ada ara melintang semuanya rampung.

“Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang pembangunan Taman Lalu Lintas, untuk giat Polisi Sahabat Anak. Dilokasi ini, akan kita lengkapi permainan anak anak mulai rambu rambu lalu lintas, tangga naik turun, kereta, dan tempat duduk santai orang tua wali murid,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, disampaikan Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SH SIK MSi, pada Rabu (15/04/2020).

Dijelaskan Rio, usai dari pembangunan Taman Lalu Lintas, baru semua sudut dinding akan dihias dengan lukisan semua bentuk jenis rambu rambu. Agar anak sejak dini sudah mengetahui tentang jenis rambu rambu lalu lintas.

“Untuk pintu masuk ke Taman Lalu Lintas akan kita hias dengan warna Pelangi. Setelah didalam anak anak TK akan disugukan dengan corak serta macam macam tanda rambu rambu lalu lintas,” tambahnya.

Setelah rampung nanti, kata Rio, pihaknya juga akan menyediakan beberapa sepeda untuk anak anak. Jadi, saat berjalan mereka akan diberitahui larangan tentang rambu rambu ketika sedang berada dijalan raya.

“Semua ini, bertujuan untuk kita kenali dan memberikan pemahaman tentang larangan rambu rambu dalam berlalu lintas, khususnya saat sedang menggunakan kendaraan dijalan raya, sejak dini kepada mereka,” terangnya.

Lokasi yang dijadikan Taman Lalu Lintas ini, dulunya merupakan lahan bekas gudang arsip Satlantas Polres Lahat, yang kini akan dirubah menjadi titik kumpul giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Dari pada lahan tersebut, tidak ada azaz manfaatnya oleh karenanya gudang bekas arsip ini, dibenahi dan kita jadikan tempat giat Taman Polisi Sahabat Anak,” pungkas Kasat Lantas Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater