Kades Karang Dalam Ajak Gotong Royong Warga

Minggu, 1-Maret-2020, 23:59


Karang Dalam, lahatOnline.com – Warga desa Karang Dalam kecamatan Pulau Pinang Kab Lahat melakukan gotong royong membersihkan lumpur pasca longsor yang terjadi pada Sabtu lalu yang menimpa salah satu rumah warga nya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kades Karang Dalam Iwan Galaksi Ahad, 01 Maret 2020.

Terlihat antusias warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan yang terkena longsor, tak terkecuali Kades Iwan bersama perangkat nya terlihat bergotorong royong dalam perbaikan longsor sekaligus menerimaan bantuan dari dinas sosial.

“Alhamdulillah setelah diberitahu dan dimediakan bencana ini, pemerintah dari dinas Sosial langsung tanggap dan memberikan bantuan untuk bencana ini berupa beras, makanan, selimut, alat sekolah, mie instan dan masih bayak lagi peralatan lainya” ujar Iwan.

Iwan masih berharap untuk tindak lanjut pencegahan bencana seperti ini dengan sukses nya pembuatan tembok penahan untuk mengamankan rumah warga yang berada di dekat tanah perbukitan, selain dari dana desa juga berharap dari pemerintah langsung dan swasta.

Selama musing penghujan, warga masyarakat masih takut akan terjadi nya longsor susulan, untuk itu warga sangat berharap dibuatkan nya tembok penahan agar tanah longsor tidak langsung menimpa rumah warga hingga terjadi korban jiwa.

“Harapan kami sebagai warga, semoga nanti nya dibuatkan tembok penahan pada tanah yang berbukit di perumahan warga, karena kita selalu waswas takut akan longsor susulan” pungkas Budi (nama samaran) warga Karang Dalam. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater