BUPATI LAHAT SERAHKAN MESIN PERTANIAN DAN SERTIFIKAT PENYULUH

Jumat, 24-Januari-2020, 23:21


LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang. SH menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan alat mesin pertanian serta pemberian sertifikat penyuluh pertanian teladan dan sertifikat mutu produk pertanian, Jum’at ( 24/1 ). Bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Lahat

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.SH, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah. SIK, Anggota DPRD Ketua Komisi II, Assisten, Jajaran OPD dan para penerima bantuan.

Adapun dalam penyerahan bantuan alat mesin pertanian, Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam arahannya mengatakan, Pemerintan saat ini baik Pusat maupun Provinsi khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat memikirkan dan peduli dengan bidang pertanian, khusunya dalam menunjang program Upsus Pajale serta mempertahankan swasembada pangan dan surplus beras kita mencapai hampir ratusaan ribu ton. guna mempercapat pertanian padi, meningkatkan produksi dan produktifitas tanamab pangan dan hultikultura tersebut pemerintan membantu pangadaan benih bermutu dan pupuk subsidi sehingga hasilnya dapat meningkat.

Untuk mendukung sektor pertanian, khususnya tanaman Pangan dan Hultikultura Pemerintah juga membantu menambah dan memoderninasi alat-alat pertanian, salah satunya seperti yang kita saksikan saat ini, Ada 10 Unit Hand Traktor, dan 3 Unit Cultivator/Mini Teller untuk percepatan tanam pada lahan sawah dan kebun dan Efisiensi biaya serta tenaga kerja, Pompa Air 11 Unit, untuk membantu keringanan lahan dan 30 Terpal Jemur untuk membantu petani dalam menjemur padi.

Kemudian juga saya ucapkan selamat kepada para Penyuluh Penyuluh Pertanian yang telahendapatkan Sertifikat dan juga saya berharap kepada kelompok tani yang menerima alat-alat pertanian tersebut kirannya dapat di jaga dan di rawat dengan baik. ujar Cik Ujang

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater