Dikerjakan Asal Asalan, Kades Kedaton Bantah Bangunannya

Rabu, 25-Desember-2019, 10:33


LAHAT ONLINE, KEDATON – Pembangunan dana desa tahap III di Desa Kedaton berupa rehab jalan setapak dalam desa di kerjakan asal asalan, Rabu (25/12).

Saat di konfirmasi, Kepala Desa (Kades) Kedaton, Yeni yang baru seumur jagung menjabat, justru membantah itu bangunan yang ada di desanya, pada hal jelas jelas bangunan tersebut ada di Desa Kedaton.

“Bukan”, ujarnya singkat melalui pesan whatsapp dan setelah di tanya kembali, untuk memastikan hal tersebut, dirinya tak membalas dan langsung menghapus pesan tersebut.

Sementara itu, masyarakat Kedaton, Pinhar menuturkan bahwa bangunan tersebut dana desa tahap III di Desa Kedaton dan dirinya tak mengerti mengapa Kades Kedaton tak mengakui itu bangunannya.

“Untuk di Kedaton memang cuma ini, rehap jalan setapak 103 meter. Sisanya di Dusun Lengkung Daun buat jalan setapak ke PAUD dan jalan usaha tani yang total panjangnya hampir 1 kilo,” katanya.

Berdasarkan hasil temuan di lapangan, terlihat rehab jalan setapak tersebut dikerjakan asal asalan. Dimana pengadukan material dilakukan di atas bangunan, sehingga tidak diketahui berapa adukan yang sebenarnya.

“Selain itu, bangunan tersebut minim batu koral. Pada hal seharusnya bangunan cor beton jalan setapak harus pakai batu koral, ini justru banyak pasir” ujar salah satu masyarakat sekitar, angkut. (Jang22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater