Enam Desa Belum Menerima Dana Desa Tahap III

Tiga Desa Berkas Belum Lengkap, Tiga Desa Bermasalah

Senin, 23-Desember-2019, 19:28


LAHAT ONLINE, LAHAT – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs Beni Zainuddin MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP mengatakan terdapat enam desa di Kabupaten Lahat yang belum menerima dana desa tahap III.

Seperti diketahui sebelumnya, dana desa tahan III sudah bisa di ambil oleh desa desa beberapa minggu lalu. Namun ada enam desa yang belum bisa mencairkan dana desa tahap III dengan alasan yang berbeda.

“Desa Palak Siring, Ulak Lebar dan Tanjung Bulan belum bisa mengambil dana desa karena berkas yang belum lengkap. Sedangkan Desa Tanjung Kurung Ilir, Benteng dan Gedung Agung belum bisa mengambil dana desa tahap III karena masih dalam proses audit inspektorat,” terangnya.

Lebih lanjut, Yanuar meminta pada para Kepala Desa (Kades) untuk tidak macam macam dengan dana desa dan menekankan bahwa dana desa bukan uang untuk Kades, melainkan untuk masyarakat desa.

“Lengkapi berkas yang diperlukan jika ingin pencairan dana desa dapat dilakukan dan yang kena audit Inspektorat, dipastikan dana desa di desa tersebut bermasalah dan kadesnya terindikasi korupsi dana desa,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater