Warga Pajar Bulan Diduga Dimangsa Harimau, Ini Tindakan Pemda Lahat

Minggu, 22-Desember-2019, 18:29


LAHAT ONLINE, Lahat – Warga Pajar Bulan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat yang bernama Swadi ( 57 ) Suami dari Surmiah diduga di mangsa oleh Harimau Sumatera. Menurut keterangan Jeri pada hari ini Minggu 22 Desember 2019 di RSUD Lahat sekira pukul 16.30 WIB perangkat desa Pajar Bulan Kecamatan Mulak Ulu mengatakan Korban ditemukan pertama kali oleh anaknya yang bernama Volta anak bungsu korban sekira pukul 12.00 WIB siang ini Minggu, yang hendak mengantarkan beras kepada bapaknya karena menurut Jeri Korban sudah seminggu bermalam di kebun durian ( hepangan ). Tapi betapa terkejutnya sianak ketika melihat bapaknya sudah tidak bernyawa, sehingga ia meminta pertolongan kepada warga yang bersebelahan dengan kebun miliknya.

Kemudian salah seorang warga memberikan kabar kepada warga, sekitar 70 orang warga desa, lalu turut kekebun untuk mengevakuasi mayat swadi dan ditemukan paha sampai kekaki sebelah kanan, tangan korban kemudian sekitar 40 meter dai penemuan paha ditemukan pula tengkorak kepala korban.

Kemudian Rahmat warga desa Pajar Bulan yang juga turut menemukan Korban menjelaskan bahwa Warga Meyakini korban dimangsa oleh Harimau karena di sekitar penemuan paha korban terdapat tapak Harimau selebar tangan orang dewasa.

Saat ini jenazah Swadi sedang berada di kamar jenazah RSUD Lahat untuk dilakukan visum terkait meninggalnya korban. tampak terlihat Istri Korban serta kedua anaknya mendampingi Jenazah Korban.

Selang setengah jam setelah kedatangan jenazah korban, hadir bupati Lahat Cik Ujang, SH beserta rombongan yang juga datang untuk melihat secara langsung, Cik Ujang Menjelaskan bahwa besok ada Tindakan pemerintah daerah Lahat setelah kejadian ini akan membuat tim dari dandim 0405, polres Lahat dan BKSDA dan Kehutanan untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

Kemudian Andi dari medis kamar jenazah RSUD Lahat dalam pemerinksaan dari kamar mayat tadi diduga belum tentu di makan binatang buas ( Hariamau ) cakaran tidak ada karena jenazah telah mengalami pembusukan dan sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan kalau korban dimangsa oleh binatang buas. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater