ALEX NOERDIN RESES, RAKYAT HADIR MEMBELUDAK

Minggu, 22-Desember-2019, 17:19


LAHAT – Wakil ketua Komisi VII DPR RI H.Alex Noerdin hari ini minggu ( 22/12/2019) melakukan Resis untuk menampung aspirasi rakyat di Talang Jawa selatan kecamatan kota Kabupaten Lahat.

Reses tersebut dihadiri oleh Ketua Dpd II Golkar Lahat Drs.Parhan Berza, wakil ketua DPRD Sri Marhaeni selaku ahli rumah, utusan ormas, partai politik dan lebih kurang 300 orang masyarakat setempat.

Terkait usulan masyarakat tentang perlunya pencetakan sawah baru di Lahat, H.Alex Noerdin mengatakan jika pemerintah Kabupaten Lahat memperogramkan pencetakan sawah baru adalah langkah maju untuk mempercepat meningkatkan kesejahteraan rakyat, katanya.

Akan tetapi dalam pembangunan pencetakan sawah baru tersebut harus dipastikan dulu luasan areal sawah yang akan dibangun, oleh karna lakukanlah dulu survey secara akurat baru dilakukan pembangunan, katanya.

Untuk pembangunan pencetakan sawah baru harus dilakukan secara serentak Bendungan sekaligus lahan sawahnya, sehingga betul betul terencana, terprogram dan terukur, katanya.

Jangan sampai terjadi biaya membangun bendungan ratusan milyar kenyataannya sawah yang akan diairi hanya 10 hektar, ujar mantan Gubernur sumsel ini.

Kalau memang hasil survey selsai dan areal persawahan yang akan dicetak dengan asomsi produksinya kelak mampu untuk menjadikan Lahat sebagai lumbung pangan maka kami akan memberikan dukungan serta akan memperjuangkan ditingkat nasional melalui kementrian terkait,tegas Alex.

Terpisah Ketua DPD II GOLKAR Lahat Drs.Parhan Berza mengatakan akan memerintahkan Fraksi Golkar di DPRD Lahat untuk berkordinasi dengan pemerintah terkait mungkin dan tidaknya pencitakan sawah di programkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater