Kikim Timur Hadiri Kegiatan Sosialisasi Amdal Tol Indralaya – Lubuk Linggau

Masyarakat Cempaka Sakti Sambut Antusias Pembangunan Tol Indralaya - Lubuk Linggau

Kamis, 19-Desember-2019, 18:15


LAHAT ONLINE, LAHAT – Dalam Sosialisasi Amdal Tol Indralaya – Lubuk Linggau, yang dilaksanakan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, dihadiri oleh Pemkot Lubuk Linggau, Pemkab Musi Rawas, Pemkab Lahat, Pemkab Muara Enim, Pemkot Prabumulih, Pemkab Ogan Ilir, beserta Camat, Kades/Lurah yang wilayahnya terlintas jalur tol, Rabu (18/12).

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumatera Selatan, Edward Candra dan dihadiri Kontraktor pembuat Amdal PT Wiratman, Penyusun/pembuat Amdal dan Manager Proyek Tol Sumatera, PT Utama Karya, Hasan Turcahyo.

“Sebenarnya pengerjaan ini sudah terlambat, harusnya tahun ini sudah mulai dikerjakan. Namun karena ada kendala, pengerjaan di mulai tahun 2020 hingga 2021 kita langsung proses penggusuran dan langsung pembangunan, karena target di 2023, Tol tersebut sudah bisa di pakai,” ujar Manager Proyek Tol Sumatera, PT Utama Karya, Hasan Turcahyo.

Salah satu tamu yang di undang, Kepala Desa Cempaka Sakti SP 1 Palembaja, Mushlih Abdullah mengatakan setidaknya terdapat sekitar 20 kilo meter jalan yang akan di lintasi di Kecamatan Kikim Timur. “Diantaranya Desa Cempaka Sakti, Sukoharjo, Purwaraja, Cecar, Linggar Jaya dan Babat Lama,” katanya.

Lebih lanjut, Mushlih Abdullah menuturkan bahwa lahan penduduk yang digunakan untuk pembangunan Tol Indralaya – Lubuk Linggau akan di ganti untung, sedangkan untuk lahan milik perusahaan, tergantung dari perusahaan itu sendiri. “Masyarakat sangat mendukung dan tidak pernah mengira kalau desanya akan kelewatan lintasan jalan tol, serasa mimpi yg benar benar terjadi,” tambahnya.

Tak hanya itu, seluruh tamu undangan menyetujui atas penyusunan Amdal, meski pun ada hal hal yang perlu diperbaiki. “Mudah mudahan pengerjaan Tol Indralaya – Lubuk Linggau nanti berjalan Lancar tanpa ada hambatan yang berarti,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater