PT SUPREME ENERGY ANGKAT BICARA TERKAIT MUNCULNYA HARIMAU

Kamis, 19-Desember-2019, 12:24


LAHAT – Terkait pemberitaan beberapa media massa dan juga Pernyataan Wakil Bupati Lahat, yang menyatakan bahwa Ekplorasi PT. Supreme Energi Rantau Dedap, penyebab turun Harimau dari kawasan Hutan Lindung, Melalui Pers Releasenya PT Supreme Energy Rantau Dadap membantah aktivitas perusahaannya menyebabkan kemunculan Harimau, Kamis (19/12/19)

Menurut President Ralations and safety Health Environment Supreme Energy, Prijandaru Effendy mengatakan sangat di sayangkan atas pemberitaan yang telah di muat oleh Tribunnews.com tanggal 17 Desember 2019, mengenai munculnya harimau yang diduga disebabkan oleh kegiatan PT Supreme Energy Rantau Dadap, maka kami PT Supreme Energy Rantau Dadap memberikan klarifikasi sebagai berikut

PT Supreme Energy Rantau Dadap bekerja berdasarkan ijin pinjam pakai Kawasan Hutan (IPPKH) untuk melaksanakan kegiatan di Hutan Lindung Bukit Jambul Gunung Patah. Dan pembukaan Kawasnnya pun diatur sedimikian rupa agar tidak merusak Lingkungan, dan /atau menggangu satwa liar. Kegiatan kami juga diawasi oleh Kementrian Energy dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, Dinas Kehutanan, dan pihak otoritas terkait lainnya.

Atas pemberian ijin dan pengawasan tersebut, kami justru diwajibkan untuk melaksanakan program penghijauan atau penghutanan kembali dengan luas tiga kali lebih besar dari area yang kami buka, di daerah aliran sungai dan sekitar aera kerja kami untuk menjaga keseimbangan ekosistem yang ada.

Mohon jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Perlu diadakan investigasi lebih lanjut atas kejadian turunnya harimau tersebut. Terdapat kemungkinan kawanan harimau itu terdesak karna sumber makanannya mulai berkurang disebabkan adanya penggundulan hutan yang tidak terkendali atu tampa ijin yang resmi untuk pemukiman dan ladang ataupun perburuan fauna lainnya yang merupakan mangsa Harimau Sumatra.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater