Warga Indikat Ilir Menggelar Pemilihan Ketua BPD

Rabu, 18-Desember-2019, 15:34


LAHAT JURNAL SUMATRA – Sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB warga dusun IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, melaksanakan pemilihan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Benar, hari ini warga dusun IV Desa Indikat Ilir, melakukan pemilihan Ketua BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan sebagai “Parlemen” nya desa,” ungkap Kepala Desa (Kades) Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Broto, Rabu (18/12/2019).

Ia menjelaskan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berfungsi menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan Aspirasi masyarakat yang ada.

“Selain menampung Aspirasi masyarakat desa, BPD juga berhak melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, termasuk dalam mengawasi proses Pembangunan Desa dalam seluruh aspek,” tambahnya.

Menurut Broto, tujuan pemilihan Ketua BPD juga perpanjangan suara aspirasi masyarakat, serta dapat menggelola keinginan warga menjadikan sebuah energi positif dalam merumuskan langkah kebijakan Desa kedepan agar warganya bisa lebih sejahtera.

“Untuk pemilihan Ketua BPD ini, adalah aspirasi masyarakat. Saya juga menghimbau kepada warga dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, silakan pilih sesuai dengan hati nurani siapa antara kedua Calon yang benar benar dekat dengan masyarakat,” saran Broto.

Sementara Kadus IV Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Juta Abri menegaskan, pemilihan Ketua BPD ini, tidak lain sebagai penyambung aspirasi warga yang ada.

“Mulai merencanakan kegiatan kedepan bersama kepala desa. Juga diberikan hak penuh mengawasi kinerja Kades dan memantau seluruh proses pembangunan dalam seluruh aspek didusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” pungkas Kadus Juta Abri. 

Dalam pemilihan Ketua BPD Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Alhamdulillah dapat berjalan lancar, aman, dan tertib.

“Terimakasih kepada seluruh panitia, kades Indikat Ilir, pak Broto yang telah memberikan suportnya. Warga dusun IV yang telah menyempatkan diri dan memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Ketua BPD,” terangnya. (Din)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater