KEPALA PKM JARAI BERI PENDAMPINGAN DI PKM PAGARGUNUNG

Sabtu, 14-Desember-2019, 09:21


LAHAT ONLINE, PAGAR GUNUNG – Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri, memberikan materi pendampingan praakreditasi kepada Puskesmas Pagar Gunung.

Icah mengatakan, dirinya merupakan salah satu dari tim pendampingan akreditasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

“Iya, karena perlu ada pendampingan untuk Puskesmas yang akan dilakukan penilaian akreditasi, maka perlu ada petugas pendampingan itu. Kebetulan saya ditunjuk untuk menjadi salah satu pendamping,” kata dia, Sabtu (14/12).

Lanjut Icah, terdapat banyak elemen akreditasi, yang mesti disiapkan Puskesmas sebelum penilaian. Namun masing masing pendamping mempunyai tugasnya masing masing.

“Kalau bagian saya, ada sekitar 200 elemen yang harus disampaikan, dan elemen itu harus dipersiapkan oleh Puskesmas sebelum penilaian, agar nanti mereka akan melengkapinya sesuai dengan standarnya,” ujar dia.

Icah menambahkan, Puskesmas yang terakreditasi juga harus memberikan pelayanan yang bermutu dengan mengutamakan keselamatan pasien.

“Saya menyampaikan BAB Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), yang memang harus dokter melakukan pendampingan pada BAB ini. Kalau proses akreditasi ini, sebenarnya ada 3 BAB, yakni administrasi dan manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan UKP,” pungkasnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater