PT Lonsum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Dengan Pengajian Akbar

Minggu, 17-November-2019, 15:23


LAHAT ONLINE, ARTA KENCANA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Masjid Al Muhajirin yang ada di perkebunan kelapa sawit PT Lonsum tbk mengadakan Pengajian Akbar, yang dihadiri oleh KH Muhammad Ulin Nuha Al Hafis, bersama istri Umi Nurain, beserta santriwan dan santriwati, dari lahat pondok pesantren Al Kautsar.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Manager PT Lonsum, Anas Mahidin beserta Asissten dan jajaran Staf, Kepala Desa Kencana Sari beserta perangkat, Ustad Dedek Nurdin bersama Jama’ah Al Kasro, sahabat sahabat Banser, karyawan, karyawati, dan warga Desa Cempaka Sakti, Marga Mulya lalu Arta Kencana, Minggu (17/11).

Saat dikonfirmasi, Ketua Majelis Taklim Arta Kencana, Sugiarto mengatakankan di masjid Al muhajirin Arta kencana mangadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan masyarakat masyarakat sekitarnya.

“Dengan demikian, diharapkan mampu mempererar terjalin ukuwah islam antara masyarakat sekeliling perusahaan dengan perusahaan itu sendiri dan terjalin siraturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan terjalin kerja sama yang baik, baik dalam bentuk kemasyarakatan diruang lingkup perusahaan, atas nama Majelis Taklim Arta Kencana dengan tujuan kegiatan ini untuk dapat dibudayakan di lingkup perusahaan.

“Dengan demikian, kita sesama bisa mendidik, baik itu dalam ukuwah islam, maupun kegiatan keagamaan, khususnya untuk anak didik kita yang nantinya, menjadi harapan kita dimasa depan tentunya,” tandasnya.

Acara yang ditunggu tunggu di mulai dengan ceramah yang dibawakan oleh KH Muhammad Ulin Nuha Al Hafis dari pondok pesantren Al Kautsar dari Kota Lahat yang intinya dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan keteladanan hidup Rasulullah, dalam sikap dan perilaku sehari hari.

Saat ditemui, KH Muhammad Ulin Nuha Hafis menuturkan puji syukur alhmdulillah, bahwa kami sekeluarga besar bisa bersiraturahim, khususnya keluarga besar di Pt Lonsum di Arta Kencana.

“Mudah mudahan, dengan hadirnya kita siraturahim ini dapat menambah nuansa keharmonisan kekeluargaan dapat terjalin, kemudian selalu menjadi bagian dari keluarga,” katanya.

“Tujuannya insyaallah, hari ini bersiraturahim sekaligus mengisi di masjid peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga peringatan ini bisa menjadi momentum sebagai umat Rasulullah, untuk menuju suri teladan beliau,” pungkasnya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater