PELAKSANAN AKREDITAS PUSKEMAS NANJUNGAN BERJALAN LANCAR

Minggu, 17-November-2019, 21:21


LAHATONLINE, nanjungan-Penyambutan Tim Surveyor Kemenkes disambut dengan acara tarian dan Pembukaan kegiatan Pra Survey itu berlangsung di halaman Puskesmas Nanjungan.

Kepala bidang(kabid) Fasyankes Hj.Elisah,SKM.MM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dengan melaksanakan Pra Survey Re Akreditasi di UPTD Puskesmas Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan, agar hasil pra survey ini menjadi masukan yang berharga untuk pemenuhan standar akreditasi, sehingga memperoleh hasil yang lebih baik pada saat pelaksanaan survey nantinya.

Dalam upaya peningkatan pelayanan mutu kesehatan diperlukan indikator atau alat untuk mengukur mutu tersebut, hal itu untuk menilai mutu Puskesmas diantaranya penilaian kinerja Puskesmas, yang di lakukan dengan cara membandingkan antara hasil yang telah di capai dengan target atau rencana yang telah ditetapkan. Dengan kata lain,pengukuran mutu Puskesmas dapat dilakukan menggunakan indikator output.

Ini dapat diketahui melalui proses akreditasi yang sesuai dengan Permenkes RI nomor 46 tahun 2015 tentang akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, tempat praktik mandiri dokter dan tempat praktik mandiri dokter gigi.
“Untuk itu Diharapkan kepada semua staf/pegawai atau jajaran UPTD Puskesmas Nanjungan bangun komitmen yang kuat dalam menyelesaikan seluruh kegiatan Puskesmas, semua administrasi dan dokumen bisa menjadi pendukung kriteria sesuai standar akreditasi.” harapnya, minggu (17/11)
Tambahnya Kita yakin kedepan UPTD Puskesmas Nanjungan mampu tingkatkan yang lebih baik dan maju. Dengan harapan pelayanan tertata dengan baik, layanan kesehatan maksimal supaya masyarakat menikmati.

Maka dengan adanya akreditasi tercipta inovasi dan dapat memiliki sistem kerja yang lebih baik, efektif, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan, yang terpenting adalah meningkatkankan mutu pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya.

Tetap terus menerapkan prinsip peningkatan mutu yang berkesinambungan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, agar pelaksanaan re akreditasi Puskesmas dapat berjalan optimal. Terangnya.

Sedangkan Kepala Puskesmas Nanjungan Ikman, SKM pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang di Puskesmas kebanggaan masyarakat Kikim Selatan dan selamat datang di Kabupaten Lahat kepada tim penilaian pra survey dari Kemenkes RI didampingi tim pendamping dari Dinkes Kabupaten Lahat beserta dr Puskesmas lainnya. Inilah puskesmas dengan segala kemampuan yang ada, dengan pra survey re akreditasi ini menjadi tolak ukur untuk survey nanti, agar bisa dapat mewujudkan akreditasi ini sesuai dengan visi misi Puskesmas Nanjungan.

Disamping itu juga untuk mengetahui upaya – upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas, “melalui pra survey ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang maksimal dan prima, mohon dukungan dan bimbingan semua unsur elemen masyarakat, khususnya bimbingan dari tim surveyor”Pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater