ANDI SUCITERA : STOCKFILE PT LPBBJ SEGERA PINDAHKAN

batubara berhamburan di jalan

Rabu, 6-November-2019, 13:25


PADANG – Meskipun sudah mendapat peringatan tertulis dari DLH kabupaten Lahat atas pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh subkontraktor PT.Baguskuning Bima Persada, namun sepertinya perusahaan di bidang pertambangan tersebut tetap membangkang terbukti pagi ini material batubara milik PT.LPPBJ berhamburan dijalan yang umum. Rabu (6-11-19)

Pantauan reporter www.lahatonline.com terlihat beberapa karyawan perusahaan berusaha membersihkan material batubara yang berserakan, disinyalir batubara berhamburan akibat hujan deras semalam.

Seorang pengguna jalan yang enggan dituliskan namanya menuturkan sebaiknya stokpile ini ditutup saja sebelum memenuhi aturan yang berlaku”tegasnya”. Sebab sangat menggangu pengguna jalan, ya tadi saya hampir saja jatuh dari motor lantaran mengelakkan material batubara”tambahnya”.

Sementara itu camat Merapi Selatan Heri Yulianto,S.Sos.M.M mengatakan bahwa sebenarnya terkait stokpile itu sudah sering disampaikan ke pihak perusahaan agar dipindahkan saja karena terlalu dekat dengan jalan umum.”tegasnya”.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota DPRD Andi Sucetera menuturkan mestinya stokpile itu dipindahkan saja sebab terlalu dekat dengan pemukiman warga. Lebih lanjut Andi menambahkan sebaiknya pihak DLH cepat menyelesaikan masalah ini, jangan sampai masyarakat selalu dirugikan,sebab akibat debu batubara bisa berakibat penyakit ISPA dan tentu ekosistem air disekitar tercemar” tutur Andi”.

(MGS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater