Terkait PT.Lonsum, Sekda Gelar Rapat di BPN Lahat

Selasa, 5-November-2019, 18:02


LAHAT ONLINE, LAHAT – Permasalahan yang terjadi antara PT Lonsum dengan Warga Desa Purwaja Transmigrasi SP 4, mengenai sengketa Lahan 165 Hektar, untuk itulah Sekda Lahat H Januarsah Hambali SH.MM mengadakan rapat untuk menyelesaikan masalah tersebut, bertempat di Kantor BPN Lahat pada Selasa 5/11.

Hadir pada rapat tersebut dihadiri Sekda Januarsah Hambali SH. MM, Ir Romanus MM Kepala Pertanahan Lahat, Asisten 1 Rudi Tamrin, Kadis Dinas Tenaga Kerja Ismail, Kasat Pol PP Fauzan Khoiri Denin, Kabag Ekonomi H Nazarudin.

Ir Romanus MM selaku kepala Pertanahan mengatakan” permasalahan yang terjadi di Purwaraja ini perlu penganalisa ulang atau mengkaji HGU, sementara pihak Lonsum menginginkan pengukuran di Purwaraja 165 H yang dituntut warga yang terkena HGU tersebut.

Selaras dikatakan Sekda Lahat untuk menyelesaikan masalah ini diukur ulang lokasi yang disengketakan agar terlihat jelas, Pemerintah daerah tidak berpihak kepada siapapun akan diselesaikan sebersih mungkin. Perusahan merupakan mitra kami, diharapkan uluran tangan dari pihak Kanwil, dan akan dirapatkan kembali pada tanggal 7 November mendatang, Pemkab welcome dengan pihak Lonsum” ujar Sekda. Beliau berharap penyelesaian masalah Purwaraja ini jangan sampai ada pertumpahan darah, selesaikanlah dengan damai.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater