Pembuatan Skripsi Mahasiswa STIE Serelo Lahat Libatkan Ketua Jurusan

Senin, 4-November-2019, 23:55


LAHAT ONLINE, LAHAT – Polemik soal skripsi mahasiswa yang di bongkar oleh asisten dosen STIE kini memasuki babak baru. Setelah melakukan penelusuran, tim Lahat Online mendapatkan setidaknya dua nama pejabat STIE Serelo Lahat yang di duga terlibat dalam pembuatan skripsi mahasiswa.

Menurut salah satu sumber yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, cukup banyak mahasiswa STIE Serelo Lahat yang di buatkan skripsi oleh dosen, dan yang ia tahu ada dua nama pejabat yang di duga terlibat, diantaranya Ketua Jurusan, Gunawan SE MM dan Ketua P3M, Hayani SE MM.

“Sebenarnya dosen yang membuatkan skripsi mahasiswa ada banyak, tapi yang kami tahu ya Ketua Jurusan dan Ketua P3M, untuk dosen lainnya kami tidak tahu” ujarnya, Jumat (1/11).

Menurutnya, dalam pebuatan skripsi tersebut, para mahasiswa memberi uang upah ke dosen antara 2.5 juta hingga 3 juta kepada dosen. “Yang kami tau, sekitar itu, namun kami tidak mengetahui rinciannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, untuk cara meminta di buatkan skripsi beraneka ragam, mulai dari meminta dan di tawari. “Ada yang minta di buatkan, ada juga yang di tawari oleh dosen itu sendiri,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua P3M, Hayani SE MM membantah pernyataan tersebut. Dirinya mengaku tidak pernah membuatkan mahasiswa skripsi.”oh tidak,” jawabnya singkat via telepon, Senin (4/11).

Sementara itu, untuk Ketua Jurusan, Gunawan SE MM, saat di mintai keterangan tidak ada di tempat dan saat di hubungi via telepon, nomor hp nya tidak bisa di hubungi.

Dengan demikian, diharapkan pihak yayasan dapat menginvestigasi secara mendalam terkait dosen yang membuatkan mahasiswa skripsi, karena hal tersebut tidak di benarkan dan mencoreng nama baik STIE Serelo Lahat itu sendiri. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater