DAYA BELI MASYARAKAT KIMTIM MENURUN

Senin, 7-Oktober-2019, 18:34


LAHATONLINE,Bungmas – Musim Kemarau berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Pasalnya warga tidak lakukan panen padi atau kebun hingga tak bisa lakukan transaksi jual beliu di Pasar.

Hal ini diakui sejumlah pedagang pasar,Menariknya harga kebutuhan pokok di pasar cukup stabil.
Salah seorang pedagang, samsul membenarkan harga Sembako hingga saat ini masih relatif stabil, kecuali harga minyak sayur naik Rp 15 ribu per Sembako hingga saat ini masih relatif stabil, kecuali harga minyak sayur naik Rp 15 ribu per liter dari harga sebelumnya Rp 11 ribu per liter.

“Sebagai pedagang harus siap mengalami kondisi pasar yang tak menentu apa lagi sekarang ini penghasilan masyarakat tak sesuai kebutuhan” Pangkasnya, Senin, (7/10).

Sementara itu Kondisi pilu ini disampaikan supi (37) warga Muara Danau Kecamata Kikim Timur Ia sendiri pemilik warung harian menceritakan bahwa kondisi sulit karna sepi prmbeli.

“Saat ini ekonomi kami sangat sulit. Daya beli masyarakat sangat lemah. Ditengah kesulitan ini kami dihadapkan dengan persaingan dengan Indomaret dan Alfamart yang jelas permodalan tak terbatas,” (Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater