Peringati HUT RI, Kenang Jasa Pahlawan

Sabtu, 17-Agustus-2019, 19:10


LAHAT ONLINE, Pagar Gunung – Dalam setiap kegiatan HUT RI, Pemerintah Kecamatan Pagar Gunung selalu kompak dan antusias, hal tersebut dapat di lihat dari jumlah peserta upacara yang selalu ramai.

Mulai dari unsur tripika kecamatan, Kepala Desa (Kades), perangkat desa, anggota BPD, siswa dari SD hingga SMA serta instansi lainnya turut memeriahkan ucapara HUT RI di halaman kantor camat.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengatakan peringatan HUT RI menjadi moment kita untuk intropeski diri terhadap diri kita semua dalam menjaga kemerdekaan yang telah di rebut dengan gagah berani oleh para pahlawan.

“Hari ini tidak akan pernah jadi hari kemerdekaan kita jika para pahlawan terdahulu tidak dengan gagah berani merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mempertaruhkan nyawan,” ujarnya.

“Karena itu, penting bagi kita di masa sekarang untuk menjaga kemerdekaan tersebut guna menjaga harkat dan martabat bangsa, serta menghormati jasa para pahlawan dengan berbuat nasionalis terhadap bangsa dan negera,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Husin Z SH yang turut hadir dalam upacara HUT RI di Kecamatan Pagar Gunung meminta semua pihak untuk peduli terhadap para veteran.

“Mereka saksi dalam meraih kemerdekaan dan itu perlu kita apresiasi, karena itu, penting bagi kita semua untuk menghormati dan peduli terhadap mereka,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater