PASIEN ODGJ INI SEMBUH, AMBIL SENDIRI OBAT DI PUSKESMAS

Minggu, 14-Juli-2019, 14:28


SUKA MERINDU – Fikri seorang mantan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Puskesmas Suka Merindu, kini dapat berkomunikasi secara normal. Bahkan, dia rutin datang ke Puskesmas Suka Merindu untuk mengambil obat dan membantu membersihkan halaman.

Kepala Puskesmas Suka Merindu Sanikum S Km MKes mengatakan, bahwa Fikri sudah sangat jauh sembuh apabila dibandingkan sebelum diberi obat program bebas pasung.

“Awalnya Fikri itu dipasung, namun karena diberi obat rutin, dan diajak berkomunikasi, akhirnya telah bebas pasung. Bahkan dia sekarang datang sendiri ambil obat,” kata dia, Minggu (14/07).

Lanjut Sanikum, Fikri sendiri merupakan salah satu, dari Enam pasien ODGJ di Kecamatan Suka Merindu. Dia menambahkan, bahwa pasien tersebut bisa sembuh apabila rutin diberi obat dan dilibatkan dalam kehidupan sosial.

“Jangan dikucilkan, ajak mereka bicara, libatkan dalam kehidupan bersosial. Kalau mereka datang ke Puskesmas, mereka pasti membersihkan halaman atas dasar inisiatif sendiri. Mereka itu bisa sembuh atas dukungan keluarga juga,” ujar dia.

Sementara itu, Fikri sendiri mengaku, bahwa dia tidak mau ketinggalan minum obat.

“Saya tidak mau tinggal minum obat, saya tahu bahwa obat sudah menjadi kebutuhan bagi saya, makanya saya ambil sendiri,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater