Gemidar Ilir Bangun Dana Desa Sesuai Musdes

Jumat, 12-Juli-2019, 12:34


LAHAT ONLINE, Germidar Ilir – Kepala Desa (Kades) Germidar Ilir, Efranidi mengatakan pihaknya selalu Musyawarah Desa (Musdes) sebelum menerapkan pembangunan dana desa.

Menurutnya hal tersebut penting dilakukan, sehingga apa yang dibangun sesuai kehendak masyarakat dan diketahui oleh masyarakat desa.

“Prioritas utama kami tentu membangun untuk kepentingan masyarakat. Jadi apa pun hasil musdes yang bersifat positif dan menjadi prioritas tentu akan kami bangun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Efran menegaskan untuk dana desa tahun ini, pihaknya sepakat untuk membenahi embung desa yang sudah ada, mengingat sudah ada bantuan dari Kemendes untuk pembangunan embung desa.

“Secara bertahap kita akan membenahi embung desa, agar nantinya embung desa kita menjadi badan usaha milik desa yang bermanfaatkan dan menjadi income desa,” tandasnya.

Sementara itu, Tim Pendamping Kecamatan Pagar Gunung, Ardi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sebelum dana desa dikucurkan, pihaknya secara bergilir membuat jadwal musdes di tiap desa.

“Seluruh desa wajib musdes sebelum dana desa dibangun. Alhamdulillah, seluruh desa di Kecamatan Pagar Gunung selalu musdes, sehingga sejauh ini tidak ada permasalahan terkait dana desa,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater