KERUPUK JANGEK CEMILAN WARGA MUARA DANAU

Senin, 8-Juli-2019, 15:19


MUARA DANAU – Usaha pembuatan kerupuk jangek, di desa Muara Danau kecamatan Kikim Timur saat ini memiliki prosfek cukup cerah dan menjanjikan dengan keuntungan mencapai Rp500 ribu perhari.

“Pangsa pasar kerupuk jangek ini meliputi seluruh rumah makan dan warung bakso yang ada di Kecamatan Kikim Timur. Dimana untuk kedua daerah ini perharinya bisa terjual ratusan bungkus kerupuk dengan keuntungan perhari mencapai Rp500 ribu sampai RP 1 juta rupiah,” kata Lena (40) perajin kerupuk yang ada di desa Muara danau, Kecamatan Kikim Timur Senin, (8/7).

Dalam menjalankan usaha pembuatan kerupuk kulit di daerah itu kata dia, dirinya tidak memiliki rahasia khusus dan hanya mengandalkan mutu produk dengan tidak menggunakan bahan pengawet.

Untuk itu dia berharap usahanya itu dapat terus berkembang sehingga nantinya akan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak dan memberikan peningkatan tarap hidup para pekerjanya.

Sementara itu menurut rudi (34) salah seorang pelanggan kerupuk mengatakan, kerupuk yang dihasilkan Lina tersebut memiliki rasa yang enak,” renyah dan harganya cukup terjangkau serta pembuatannya dijamin kesehatannya yang bisa dijadikan lauk makan atau bahan cemilan”, pangkasnya (ar3Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater