Wabup Lahat hadiri Pembukaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023

Senin, 18-Maret-2019, 14:50


LAHAT – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM .MBA menghadir Acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangkah Menegah Daerah ( Musrenbag RPJMD ) Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023, Senin 18/3/2019. Pukul. 09.30. Wib, bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat.

Hadir pada Pembukaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2018-2023, Anggota DPRD Kab.Lahat,Dandim 0405 Lahat yang diwakili Danramil Kota, Kapolres Lahat yang diwakili Kapolsek Kota, Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Wakil Ketua TP PKK beserta Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Perusahaan, Organisasi, Camat se Kabupaten Lahat, para Lurah se Kecamatan Lahat dan Nara Sumber berasal dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM . MBA dalam sambutannya menyampaikan, Penyusunan Dokumen RPJMD ini merupakan amanat dari Undang- undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang diamantkan pula Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa daerah sesuai dengan kewenangannya menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanan pembangunan nasional.

Selain itu dalam Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah mengamanatkan, bahwa kepala Daerah mempunyai tugas antara lain menyusun dan mengajukan rencana perda tentang RPJMD dan rencana perda tentang RPJMD untuk di bahas bersama DPRD, dan di tetapkan paling lama 6 ( Enam ) bulan setelah kepala daerah terpilih resmi dilantik. Penyelenggaraan Musrenbang RPJMD ini merupakan agenda strategis yang di sesuaikan dengan Tahapan Perencanaan Penyusunan Dokumen RPJMD sebagai di atur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan,pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. (FB PEMKAB LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater