JEMBATAN GANTUNG NEGERI AGUNG JADI ALTERNATIF WARGA MERAPI SELATAN

Selasa, 29-Januari-2019, 14:17


NEGERI AGUNG – Jauhnya jarak jalan KH.Abdul Lani yang melintas dari Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat menuju kecamatan Merapi Selatan nampaknya menjadi faktor utama pengguna jalan memakai jalan alternatif”jembatan gantung Negeri Agung-jalan servo-jalan lintas Merapi selatan”.

Selain jalan tersebut jauh untuk ditempuh, banyaknya jalan berlobang menjadi salah satu faktor utama juga kenapa pengguna jalan beralih ke jalan alternatif tersebut.Selasa(29/01/2019).

Pantauan kontributor www.lahatonline.com Doni salah seorang warga Merapi selatan kepada pewarta menjelaskan bahwa jalan alternatif ini sangat membantu pengguna jalan,sebab lewat jalan ini sangat dekat dengan kabupaten Lahat yakni selisih 30 menit jika kita jalan dari simpang Telatang”jelasnya”.

“Ya sangat dekat,paling 10 menit kita sudah sampai desa ulak pandan,biasanya kita habiskan waktu 30-50menit kalau kita pakai jalan lewat simpang Telatang”tambahnya”

Lain halnya dengan Darsun warga Padang, merapi selatan,Ia berharap janji calon Bupati Lahat”cahaya” untuk dapat memenuhi janjinya politik nya,yakni akan mempersingkat jalan menuju Merapi Selatan dari ulak pandan langsung menuju desa Padang kecamatan Merapi Selatan, dimana jika ini terwujud maka secara ekonomis jalur transportasi ke Merapi Selatan sangat dekat dibandingkan lewat simpang Telatang yakni selisih kurang lebih 15 KM.

Sementara itu Lutra salah seorang guru honorer di salah satu sekolah dasar di Merapi Selatan berharap cita cita itu tercapai sebab kita guru guru dari Lahat sangat mendukung planning tersebut. Saat ini semenjak ada jalan alternatif kita lewat jalan ini terus, walau masih berlumpur dan kadang kala ngeri lewat jembatan gantung tetap kita lewati ya itung-itung ngirit uang bensin”jelasnya”.

Seperti diketahui jalan alternatif ini merupakan jalan setapak untuk warga negeri agung ke kebun, namun dipenghujung jalan mulai dilebari persis seperti jalan mobil pada umumnya.Harapan Warga semoga jalan yang dijanjikan Oleh”cahaya”akan menjadi kenyataan.

(Mg-Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater