DPRD LAHAT GELAR RAPAT PARIPURNA MENDENGARKAN LAPORAN PANSUS MEMBAHAS RAPERDA APBD 2019

Jumat, 30-November-2018, 11:35


Lahat – Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Lahat, hari ini telah dilaksanakan Rapat Paripurna IV Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2018-2019 dalam rangka membahas Raperda APBD Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2019 dengan agenda mendengarkan laporan hasil pembahasan Panitia Khusus. Jumat (30/11).

Turut hadir, Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kabid, Kabag, Camat di wilayah Pemkab Lahat.

Saat Terpantau awak media, Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Lahat Samarudin yang diwakili Wakil Nya dengan jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 21 orang.

Pada Paripurna tersebutTiga panitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, menyetujui rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, agar disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Juru Bicara (Jubir) Pansus l, Yudiansyah Manarus mengatakan, bahwasanya setelah melakukan pembahasan terhadap dokumen rancangan APBD 2019, maka, dapat disimpulkan, total APBD 2019 sebesar Rp 2.074.484.069.250,93.

“Bila dibandingkan dengan APBD Induk 2018 Rp 1.838.590.794.447,57, atau mengalami peningkatan mencapai Rp 235.893.264.803,36,” urainya.

Ia mengharapkan, agar hasil pembahasan pansus 1 ini, dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi fraksi untuk menyampaikan pendapat akhir.

“Sehingga yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat,” pungkas Yudiansyah.

Senada, Jubir Pansus II, Eva Lili Susanti mengemukakan, perlu adanya pemahama  APBD dalam konteks pembangunan daerah dan penyelarasan kebijakan nasional. Dimana, masih tergantung pada dana transfer pusat.

“Agar pengelola keuangan daerah berupaya melakukan efektifitas dan efisiensi terhadap alokasi anggaran, dengan pembatasan penyediaan dana yang tidak prioritas,” Ucapnya.

Selain itu Pansus III dalam laporannya yang dibacakan oleh Tubagus mengtakan bahwa dirinya mengharapkan supaya kedepan lebih meningkatkan Pariwisata dan Insfrastruktur jalan serta bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk menuju kesejahteraan.

Ali salah satu aktivis kabupaten Lahat menyambut baik atas laporan yang sudah dibacakan oleh perwakilan Pansus.

Dirinya berharap semoga apa yang di programkan dapat direalisasikan demi kepentingan berjalannya roda pemerintah di priode Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater