RAJUT KEUTUHAN DAN KEBERSAMAAN, FKUB LAHAT GELAR DIALOG

Rabu, 28-November-2018, 11:38


LAHAT – Bertempat di gedung OP ROOM Pemkab Kabupaten Lahat FKUB dialog bersmah lintas toko Agama, mengambil tema merajut keutuhan dan kebersamaan antar umat dalam menciptakan pemilu damai, Rabu (28/11/18)

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Lahat yang di wakili asisten 2,Drs, Suhirdin, MM Kepala Kemenag Drs, Rusidi Djafar MM,Kepala Kejari Supriatna,SH MH Ketua FKUB H.Haruddin,BA dan toko lintas agama serta OKP Lahat.

Ketua FKUB Lahat H.Haruddin, BA Menympaikan kegiatan ini untuk mempersatuakan kerukuanan dalam beragama.
“Untuk mewujudkan hal itu perlu terjalin kekokohan hubungan antar umat beragama sehingga terbangun harmonisasi yang dinamis. Oleh karenanya, perlu dikedepankan nilai-nilai ukhuwah basyariah, ukhuwah insaniah dan ukhuwah wathaniah.

Selanjutnya sambutan Bupati Lahat yang di wakili Asisten 2 Drs, Suhiridin, MM yang sekaligus membuka acara dialog antar lintas agama Kabupaten Lahat. Mengucapkan
terimakasih kepada ketua FKUB sebagai penyelenggara yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya apresiasi kegiatan ini, FKUB ini kita jadikan contoh dan panutan,” ucap Drs Suhirdin, MM menuturkan, kita berdialog untuk merajut keberagaman.

Apalagi menjelang perhelatan politik, apapun partainya apapun pilihannya kita tetap bersatu kita jangan bercerai berai. Karna rasa aman.

Menurutnya kagiatan silahturahmi seperti seperti ini harus dilaksanakan secara kontinyu dalam rangka membina hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Lahat. Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater