WISATA ALAM PENANDINGAN TEMPAT WISATA BARU DI KIKIM

Jumat, 5-Oktober-2018, 18:38


PENANDINGAN- inovasi Dana Desa Penandingan Kecamatan Pseksu memang agak lain dari yang lain. Karena dana tersebut dibangunkan sebuah wisata bernama Wisata alam desa Penandingan. Letaknya terletak di ujung desa tepatnya di perbatasan masuk Kecamatan Kikim selatan. Luas lahan wisata tersebut 2,5 hektare.Tujuan dibangunnya wisata tersebut adalah untuk menghibur anak-anak terutama anak remaja dan bahkan keluarga. Wahana ini baru dibuka pertengahan bulan November tapi belakangan ini peminatnya pun banyak sudah banyak yang berkunjung apa lagi hari Minggu.

“Dengan adanya dana desa, selain tempat wisata juga sangat membantu pembangunan di desa kami di antaranya jalan setapak dan jalan usaha tani masyarakat’ ujar Kades Penandingan, Dahlia Usman SE, Jumat (5/10)

‘’Untuk Bumdes kami membuat Wahana Wisata alam ini bermacam wahana seperti perahu, kereta gantung dan tempat bermain anak juga kami sediakan ’ tambah Kades. Pengunjung dibebankan bayaran Rp 5000 biaya/kepala, dan parkir motor Rp 2.000. untuk sementara ini.

Nantinya, Wisata Danau wisata lainya tersebut akan diresmikan pemerintah Kebupaten lahat , dan akan dihadiri juga oleh Camat dan Kades lainnya, pungkasnya (ICAL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater