DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB KAB. LAHAT BINA PPKBD DAN SUB PPKBD DESA SE KEC. MUARA PAYANG

Rabu, 3-Oktober-2018, 14:59


MUARA PAYANG – Camat Muara Payang Dahniel Nasution AP, M.SI Pagi ini Buka acara pembinaan bagi kader Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se Kecamatan Muara Payang.

Acara yang di selenggarakan di Aulah Kantor camat Muara Payang berjalan lancar dan khidmat yang dihadiri oleh unsur Muspida dan masyarakat.

Camat Muara Payang Dahnial Nasution, AP, M.Si dimana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Dinas Dalduk dan KB kab. Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Ivu Farida Hasibuan, S.KM, M.KM dimana dalam pesannya bahwa PPKBD ini merupakan ujung tombak agar masyarakat paham, ikut melaksanakan serta menyiapkan data program KB di desa masing masing sehingga pengendalian penduduk oleh pemerintah tetap terjaga menuju terciptanya keluarga yang berkualitas.

“Semoga acara ini bermanfat dan dan dapat di pahami olrh masyarakat”. Ujarnya.

Dikesempatan itu pembinaan ibu Farida menyampaikan kepada PPKBD/SUB PPKBD Agar terus mendata Pasangan Usia Subur (PUS) dan mengajak bagi PUS yang ingin mengatur kelahiran anak mereka.

Program ini juga dapat dilakukan oleh kader melalui program tribina yakni BKB, BKR dan BKL serta program BKB Holistik Integratif dimana setiap bulannya BKB melakukan serentak terintegrasi dengan Posyandu dan PAUD Desa masing masing sehingga program KB lebih familier di masyarakat desa”,Terangnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater