Mudik Aman dan Nyaman Bersama KAI Divre III 

Jumat, 5-April-2024, 13:48


LAHAT – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang gelar Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024. Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan di Stasiun Kertapati ini, menandai hari pertama dilaksanakannya masa posko Angkutan Lebaran KAI, dalam melayani masyarakat.

Pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, KAI menetapkan periode masa Angkutan Lebaran dari Minggu (31/3/2024) – Minggu (21/4/2024), sedangkan masa posko angkutan lebaran dimulai Jumat (5/4/2024) – Selasa (16/4/2024).

Yuskal Setiawan mengatakan, seluruh jajaran KAI memastikan operasional perjalanan kereta api dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. KAI telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal. Mulai dari sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

“KAI akan konsisten memberikan prioritas terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, untuk menjadikan mudik dengan kereta api jadi perjalanan yang ceria dan penuh makna,” kata Yuskal Setiawan, Jumat (5/4/2024).

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode angkutan lebaran ini, Yuskal Setiawan membeberkan, KAI menyiagakan 116 orang tenaga ekstra. Meliputi, petugas prasarana meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) 46 orang ,Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) 35 orang dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Dapsus) 35 orang. Dengan menempatkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) yang tersebar di 25 titik resort jalan rel dari Kertapati sampai Lubuk Linggau.

“Untuk langkah peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib), KAI menyiapkan tenaga 385 personil. Terdiri dari Polsus 54 personil, Security 296 personil, POM AD 10 personil, TNI/POLRI 25 personil. KAI juga terus lakukan pengecekan berkala titik yang berpotensi rawan bencana,” bebernya.

Dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 ini, KAI Divre III Palembang secara total menyediakan 56.124 tempat duduk selama periode tersebut. Untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau, KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang dan KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau.

“Sampai dengan 4 April, telah terjual sebanyak 55.991 tiket atau 99 % dari total 56.124 tempat duduk yang disediakan. KAI memastikan, mudik lebaran tahun 2024 ini, akan ceria dan penuh makna,” sampai Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater