Kapolres Lahat Kunjungan Tiga Polsek Wilayah Polres Lahat 

Jumat, 19-Januari-2024, 21:08


LAHAT ONLINE——Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, didampingi Kabag Ops kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Intel AKP Mulyono SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH. MH, Kasat Narkoba AKP Arvanol SH. MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH, melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) ke-Polsek Tanjung Sakti, Polsek Jarai dan Polsek Pajar Bulan.

Kunjungan kerja (Kungker) yang dilakukan oleh Kapolres Lahat bersama PJU Polres Lahat ini, dilaksanakan pada Kamis tanggal 19 Januari 2024.

Kapolres Lahat setiba di Polsek Tanjung Sakti di terima oleh Kapolsek IPTU Yogi Melta SH, Danramil Tanjung Sakti Kapten inf Dwi Satrio, Camat Tanjung Aakti PUMU/I, PPK kecamatan Tanjung Sakti PUMU/I, panwaslu kecamatan PUMU/I, Forum kades kecamatan PUMU/I, dan anggota Polsek Tanjung Sakti.

Kapolres Lahat dan rombongan setiap tiba di Polsek disambut oleh masing2 Kapolsek dan Tripika serta PPK, Panwas dan, Forum kades di masing-masing Kecamatan di Jarai di sambut oleh Kapolsek Jarai AKP Irsan SE, dan di Polsek Pajar Bulan di sambut oleh Kapolsek AKP Basyarudin SH.

Kunjungan kerja, Kapolres Lahat ke-Kapolsek jajaran merupakan kewajiban sebagai pimpinan (Kapolres) untuk mengunjungi Polsek jajaran,untuk mengetahui situasi dan kondisi baik kantor dan kekuatan personel dimasing-masing Polsek, agar anggota juga mengetahui siapa pemimpinya sekarang.

Dalam kunjunganya ke-3 Polsek, Kapolres memberikan pengarahan kepada anggota serta silahturrahmi dengan Tripika setempat dan PPK, serta Panwas kecamatan dimasing-masing Polsek.

Dalam arahanya kepada anggota, bahwa saat ini kita masuk dalam operasi mantap brata (OMB)dengan sasaran pengamanan Pemilu tahun 2024, yang mana POLRI berperan aktif dalam giat OMB berupa pengamanan. Untuk itu, POLRI diminta Netralitas dalam Pemilu.

Sedangkan, untuk rekan-rekan Penyelenggara (PPK) Pemilu dan Panwas sebagai pengawas pemilu dan POLRI sendiri sebagai pihak pengamanan harus bekerjasama dan Profisional di bidangnya, agar terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Terakhir, Kapolres Lahat meminta kepada PPK dan Panwas untuk selalu memberikan informasi kepada Polres apabila ditemukan ada anggota POLRI yang tidak Netral, dalam arti mendukung salah satu Paslon, baik itu calon Presiden,anggita BPD, DPRRI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Lahat.

“Informasikan kepada kami, POLRI akan menindak tegas setiap Anggota yang terbukti tidak Netral,” ujar Kapolres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater