Pemdes Tanjung Baru Rehab Gedung Serbaguna Untuk Kepentingan Masyarakat 

Jumat, 15-September-2023, 15:27


Lahatonline.com, Tanjung Baru – Dalam rangka meningkatkan fasilitas bagi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan pembangunan rehabilitasi gedung serbaguna.

Kegiatan pembangunan rehab balai pertemuan ini di biayai dari dana desa tahap II tahun anggaran 2023 yang pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh TPK desa secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Renovasi ini memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, di samping bisa di gunakan sebagai bangunan multi fungsi. Ini merupakan komitmen untuk meningkatkan fasilitas kepada masyarakat,” ucap Atamsi Indra disela pelaksanaan monitoring dan evaluasi dana desa oleh Kecamatan Merapi Barat pada hari ini, Jum’at, (15/09/23).

Kepala desa Tanjung Baru Atamsi Indra melanjutkan, rehabilitasi gedung serbaguna dilakukan untuk memenuhi keinginan warga agar gedung serbaguna tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Baru.

“Rehab gedung serbaguna dianggap penting karena merupakan sarana yang multi fungsi. Serta dapat dipergunakan untuk keperluan hajatan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki lahan cukup untuk resepsi khitanan dan pernikahan,”terang kades.

Rehab tersebut yaitu pemasangan plavon serta mengganti dinding Gedung dengan roling door agar angin dapat leluasa masuk, lanjutnya lagi.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., melalui Sekcam Dahrifa Gustian dalam kesempatannya itu, mengharapkan, dengan adanya kegiatan rehabilitasi gedung serbaguna tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Baru dalam melalukan berbagi macam kegiatan, baik itu hajatan pribadi maupun keperluan umum lainnya.

“Jaga gedung ini dan manfaatkalahn untuk berbagai kegaiatan, apa lagi tadi kita lihat didakam gedung tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater