Kemarau, Erlambang : “Jangan Bakar Hutan Dan Lahan” 

Selasa, 5-September-2023, 14:14


Lahatonline.com, Lubuk Kepayang – Camat Merapi Barat, Kabupaten Lahat Drs. Erlambang, MM., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membakar hutan dan lahan di musim kemarau.

Hal ini sehubungan kondisi cuaca panas dan memasuki musim kemarau diwilayah Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita minta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merapi Barat untuk tidak membakar hutan dan lahan selama musim kemarau ini,” pesan Erlambang pada saat melakukan Monitoring dan evaluasi di desa Lubuk Kepayang, Selasa,(05/09/23.

Dirinya menegaskan, jika ditemukan titik api, segera informasikan ke babinsa atau bhabinkamtibmas desa, dan segera lakukan koordinasi agar dilakukan pencegahan dan jangan sampai meluas.

“Lebih baik kita lakukan pencegahan sedini mungkin. Diharapkan para kepala desa ikut memantau diwilayah nya masing-masing, jika ditemukan titik api segera laporkan kepada kami atau ke petugas pemadam kebakaran,” imbaunya.

Sementara itu, Sertu Haryono Babinsa desa Lubuk Kepayang juga meminta kepada seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini.

“Jika ada warga yang sengaja membakar lahan maupun hutan, siap-siap di proses dengan hukum yang berlaku. Supaya tidak terjerat hukum, maka hindari dengan cara sengaja membakar lahan dan hutan,” tegasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater