Bupati Lahat Resmikan Kantor Desa Gedung Agung Merapi Timur

Sabtu, 26-Agustus-2023, 20:24


Lahat – Peresmian Kantor Desa Gedung Agung dan Pembukaan Lomba Bidar Mini Se Gedung Agung berjalan lancar, acara dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dilaporkan Ahmad selaku Ketua Panitia, Peresmian Gedung Berukuran 2 Lantai Kantor Desa akan diresmikan langsung Bupati Lahat H Cik Ujang SH. Sabtu (26/8).

“Dengan kepemimpinan kurang satu tahun setengah beliau menjabat kami sangat bangga dengan beliau dan pencapaian beliau dalam rentang waktu yang sangat singkat beliau telah menunjukkan kinerjanya dengan telah berdiri Kokoh satu bangunan pemerintahan desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat .” jelas Suan

Ditempat yang sama Kades Gedung Agung Frengki dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima Kasih kepada Bupati Lahat beserta undangan yang hadir, dirinya mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karna sekarang Pemerintah Desa Gedung Agung memiliki Kantor Desa sendiri.

“Yang selama ini kantor Desa Gedung Agung masih status ngontrak, alhamdulillah hari ini masyarakat harus berbangga karna kita sudah ada kantor Desa milik sendiri, dan pada kesempatan ini kami meminta kepada Bupati Lahat untuk meresmikan Kantor ini sebab dari pertama itu diresmikan oleh Bapak Bupati dulu dari bawah ke atas, sekarang sudah jadi dari atas ke bawah, nah setelah diresmikan, kedepan kami akan membangun pasar desa pasar desa Kedung Agung yang terletak di belakang kantor desa sekitar 50 meter dari kantor desa, “Ujar Kades Marga Tembelang Gedung Agung, Frengki.

Diketahui, berdasarkan Info, lahan yang dibangun kantor Desa merupakan tanah milik pribadi Kades Gedung Agung Frengki. Pembangunanpun menggunakan Dana Pribadinya, dimana merupakan Nazar dirinya yany ingin membangun Desa nya. Pastinya semua itu dihibahkan untuk Desa.

Dilanjutkan Frengki, selain meresmikan Kantor Desa, dirinya meminta kepada Bupati Lahat untuk membuka secara Resmi lomba Bidar Se Desa Gedung Agung yang dilaksanakan di Tebat Lempaung, masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

Sementara itu Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam Sambutan nya menyampaikan Apresiasi atas semangat Para Kepala Desa Khususnya Desa Gedung Agung dalam berlomba-lomba untuk membangun Kantor Desa sebagai tempat melayani masyarakat.

“Peresmian Kantor Desa ini sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, karena betapapun megahnya Kantor Desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, peningkatan Pembangunan Desa dan Pembinaan Masyarakat, “Ucap Bupati Lahat yang dikabarkan akan melanjutkan Pengabdian menuju 2 priode.

Selain itu dirinya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Desa, baik Karang Taruna maupun para tokoh untuk kompak demi pembangunan Desa yang lebih baik.

“Aparatur pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja Pemerintahan Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja Pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat, jadi mari bangun kekompakan” ucapnya.

Selanjutnya Bupati Lahat berpesan dan mengajak pihak Perusahaan untuk terus bersinergi dengan pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, kecamatan dan Desa untuk bersama menjadikan Kabupaten Lahat semakin Bercahaya tentunya dapat bersama mensejahterakan Masyarakat.

Seusai berikan sambutan, dilanjutkan Pemukulan Gong, pemotongan Pita dan Penanda tanganan prasasti oleh Bupati Lahat H Cik Ujang SH sebagai Tanda Kantor Desa sudah diresmikan. Yang langsung membuka lomba Bidar di Tempat Wisata Tebat Lempaung.

Turut Hadir, Staf Kodam II Sriwijaya Letkol Heri (yang merupakan Putra Asli Desa Gedung Agung) Para Kepala OPD Pemkab Lahat, Para Camat, Kades Merapi Area, Anggota DPRD Lahat, Unsur Forkopimcam, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, para Tokoh Adat, agama dan Pemuda serta pihak Perusahaan yang ada di Merapi Area.

(Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater